SerambiIndonesia/

Abusyik Pilih Minibus untuk Mobil Dinas, Rencananya Toyota Hiace 16 Kursi

Keinginan membeli minibus sebagai mobil dinas ini telah muncul saat dirinya mencalonkan diri sebagai bupati.

Abusyik Pilih Minibus untuk Mobil Dinas, Rencananya Toyota Hiace 16 Kursi
Abusyik

SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) memilih menggunakan minibus sebagai mobil dinasnya.

Rencananya, minibus yang nantinya akan digunakan pejabat nomor satu di Pidie ini adalah merk Toyota Hiace yang memiliki 16 kursi.

Kepada Serambi, Abusyik yang dijumpai di Gampong Puuk, Kecamatan Delima, Sabtu (12/8/2017) mengatakan, keinginan membeli minibus sebagai mobil dinas ini telah muncul saat dirinya mencalonkan diri sebagai bupati.

Baca: Tolak Mobil Mewah, Abusyik Minta Minibus 16 Kursi, Ini Alasannya

"Pilihan saya untuk mobil dinas, minibus saja sudah cukup. Minibus itu kan mirip L300, masyarakat bisa menumpang," kata Abusyik sambil tertawa.

Selain itu, menurutnya, minibus Toyota Hiace ini tidak terlalu mahal harganya yakni sekitar Rp 400 juta saja dan cukup layak digunakan oleh seorang bupati yang membangun Pidie dengan konsep kasih sayang ini.

Jika kepala daerah lain memakai mobil mewah, ia mengaku dirinya tidak terpengaruh. "Itu hak mereka, masing-masing kita mempunyai pilihan," ujarnya.

Baca: Abusyik Dukung Penuh Pabrik Semen

Rencananya, kendaraan dinas ini baru akan dibeli dalam beberapa bulan ke depan dengan menggunakan dana APBK Pidie tahun 2017. Untuk mendukung mobilitas bupati, saat ini ia masih menggunakan mobil pribadinya.

Sedangkan untuk Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, akan menggunakan mobil dinas Toyota Camry yang merupakan bekas pakai Bupati Pidie sebelumnya.(naz)

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help