SerambiIndonesia/

Dapat Surat Teguran, Pelanggan PDAM Tirta Daroy Komplain, Eh Ternyata Benar tidak Menunggak

Isi suratnya, ia diminta untuk segera melunasi rekening Juni dan Juli 2017 sebesar Rp 110.845. Padahal warga itu sudah melunasinya pada 25 Juli 2017.

Dapat Surat Teguran, Pelanggan PDAM Tirta Daroy Komplain, Eh Ternyata Benar tidak Menunggak
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NUR
Surat teguran PDMA 

Laporan Muhammad Nur | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Seorang pelangga PDAM Tirta Daroy Banda Aceh terkejut saat menerima surat teguran karena menunggak pembayaran rekening air selama dua bulan. Padahal, ia sudah melunasinya.

Peristiwa itu terjadi Kamis (10/8/2017). Warga yang beralamat di Jalan Kebon Raja, Ulee Kareng, Banda Aceh itu menerima surat teguran.

Isi suratnya, ia diminta untuk segera melunasi rekening Juni dan Juli 2017 sebesar Rp 110.845.  Padahal warga itu sudah melunasinya pada 25 Juli 2017.

(Baca: Sibak Rukok Teuk, Tarif Air PDAM di Banda Aceh akan Naik)

Lalu, pelanggan bernomor 41182 itu komplain ke Kantor PDAM Tirta Daroy, Jumat (11/8/2017) .

Setelah diperiksa petugas di loket pembayaran, ternyata memang sudah lunas, sehingga petugas itu juga heran dan mempersilakan warga tersebut mendatangi ruang pengaduan.

Di ruang pengaduan itu, setelah menerima komplain, petugas PDAM menyatakan ada perbedaan antara laporan pembayaran dengan surat teguran dua bulan tersebut.

Baca: Tarif PDAM Naik? Semoga Pemko Banda Aceh Tahu Malu

“Ini hanya surat teguran agar tidak menunggak sampai tiga bulan,” kata petugas PDAM.

Pelanggan PDAM tersebut mengatakan, seharusnya petugas pendataan lebih teliti dalam menentukan pelanggan yang sudah bayar atau menunggak, apalagi sistem komputerisasi sudah terintegrasi seluruhnya.(*)

Penulis: M Nur Pakar
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help