SerambiIndonesia/

Mimiliki Berat 500 Kg Eman Ahmed Wanita Terberat Di Dunia

bd El Aty diberi diet cairan khusus di India untuk mengurangi berat badannya agar dokter dapat melakukan operasi bariatrik

Mimiliki Berat 500 Kg Eman Ahmed Wanita Terberat Di Dunia
arabnews.com/AFP
Eman Ahmed Abd El Aty 

SERAMBINEWS.COM, ABU DHABI -  Seorang wanita Mesir yang diyakini telah menjadi wanita terberat di dunia saat ini mulai mengalami penyusutan berat badan setelah menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Abu Dhabi.

Eman Ahmed Abd El Aty memiliki berat 500 kilgram (1.100 pon). Dengan berat badan seperti itu, ia hanya bisa berbaring.

Ia juga menderita berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit kaki gajah yang membuat sebagian tubuhnya terus membengkak.

Diberitakan arabnews.com,  Abd El Aty diberi diet cairan khusus di India untuk mengurangi berat badannya agar dokter dapat melakukan operasi bariatrik-prosedur bypass menyusut perut yang umum dilakukan di India terhadap pasien yang memiliki masalah obesitas.

Ia tiba di India dengan pesawat Airbus yang dimodifikasi secara khusus pada bulan Februari dan sekarang berat badannnya tinggal 323 kilogram. Satu kemajuan yang mengagumkan dalam tiga bulan terakhir.

Dengan berat badannya yang mencapai 176,6 kilogram, dia akan memulai kursus fisioterapi selama setahun di rumah sakit VPS Burjeel di Abu Dhabi, kata dokter di Mumbai.

"Kami telah mengatur tandu hidrolik dari Italia untuk perjalanan Eman dan dia akan memiliki dokter, paramedis, dan perawat dengannya selama perjalanan," kata Sanet Meyer, direktur medevac di VPS Burjeel, kepada AFP menjelang kunjungan tersebut.

Penulis: ariframdan
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help