SerambiIndonesia/
Home »

Sport

PSAB-PSLS Awali 12 Besar

pertarungan dua tim kawakan, PSAB Aceh Besar kontra PSLS Lhokseumawe dari Grup E

PSAB-PSLS Awali 12 Besar
TIM sreening test memeriksa keabsahan data pemain Liga 3 di kantor Asprov PSSI Aceh, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (12/8). SERAMBI/JALIMIN 

* Liga 3 Asprov PSSI Aceh

BANDA ACEH - pertarungan dua tim kawakan, PSAB Aceh Besar kontra PSLS Lhokseumawe dari Grup E akan mengawali putaran 12 besar Liga 3 Asprov PSSI Aceh di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Minggu (13/8) petang. Sedangkan, untuk duel Minggu malam tepatnya pukul 20.00 WIB di lapangan yang sama, akan mempertemukan Aceh Utara FC melawan Persada Abdya.

Laga dua bonden yang sudah mengakar di sepakbola Aceh tersebut diprediksi akan berjalan sengit. Betapa tidak, dengan cuma satu tiket untuk lolos ke semifinal dari Grup E, mau tak mau kedua tim harus saling ‘bunuh’. Sebab, jika sampai seri apalagi kalah, bisa dipastikan mimpi melaju ke babak empat besar bakalan sirna.

Oleh sebab itu, tak ada pilihan lain bagi kedua kubu kecuali mengamankan poin tiga. PSAB misalnya, tim yang dimanajeri Safwan Abd alias Toke Syek ini sudah jauh-jauh hari mengusung mimpi besar menjadi wakil Aceh di putaran nasional Liga 3. Targetnya adalah mengangkat kembali marwah PSAB yang sempat mencicipi atmosfir kompetisi divisi utama, atau yang sekarang disebut Liga 2.

Praktis, untuk merealisasi target besar itu, pasukan Mukhlis Zulkifli ini terlebih dahulu harus mengubur PSLS untuk mengamankan posisi puncak Grup E. Jika misi ini sukses, pastinya satu anak tangga untuk menuju pentas nasional sudah tertapaki.

Menilik materi pemain yang dimiliki, modal tim asuhan Sulaiman Romario itu sebenarnya cukup mumpuni. Pasalnya, sejumlah pemain kawakan yang pernah berkecimpung di level profesional, masuk dalam line-up bonden Aceh Besar itu. Sebut saja misalnya Septi Heriansyah atau Safrijani yang pernah membela Persiraja. Belum lagi talenta muda berbakat seperti Zulhadi, Faizin, Basram, serta M Afnan. Dengan sederet pemain tersebut, Aceh Besar semestinya bisa melangkah lebih jauh di Liga 3.

Hanya saja, kekuatan PSLS juga cukup menakutkan. Pasukan Abdurrahman Biro yang diarsiteki Mukhlis Rasyid ini juga memiliki materi mentereng. Nama-nama semisal M Reza, Faisal, Gunawan, Haris, Isnaini, Ma’ruf, Maulana, hingga Firza Kurniawan, menjadi garansi kematangan eks tim divisi utama itu. Spirit tim yang dimanajeri Nasir Usman tersebut juga cukup besar, yakni kembali ke jajaran elit sepakbola nasional.

Nah, bila kedua tim sudah sama mengusung spirit membara, dapat dibayangkan betapa ketat dan alotnya pertandingan di Stadion H Dimurthala, sore nanti.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help