SerambiIndonesia/

RSUD Nagan Raya Sah Berubah Nama Menjadi RSUD Sultan Iskandar Muda

Penabalan nama Sultan Iskandar Muda itu diikuti dengan peningkatan kualitas mutu pelayanan, baik dari sisi sumber daya manusia maupun infrastruktur.

RSUD Nagan Raya Sah Berubah Nama Menjadi RSUD Sultan Iskandar Muda
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
Ketua DPRK Nagan Raya Hj Kelimah didampingi Wakil Ketua DPRK Samsuardi, menyerahkan berkas pengesahan RSUD Nagan Raya menjada RSUD Sultan Iskandar Muda, kepada Sekdakab setempat, Hj Cut Intan Mala, Sabtu (12/8/2017). 

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya menyetujui perubahan nama RSUD Nagan Raya menjadi RSUD Sultan Iskandar Muda.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna ke VI masa persidangan II Tahun 2017 tentang penyampaian akhir fraksi-fraksi, Sabtu (12/8/2017).

Rancangan qanun ini diterima oleh seluruh fraksi di DPRK Nagan Raya. Dengan catatan penabalan nama Sultan Iskandar Muda itu diikuti dengan peningkatan kualitas mutu pelayanan, baik dari sisi sumber daya manusia maupun infrastruktur.

Pengesahan ini ditandatangani dan diserahkan oleh Ketua DPRK Nagan Raya Hj Kelimah SSos didampingi Wakil Ketua DPRK Samsuardi, kepada Sekdakab Dra Hj Cut Intan Mala mewakili Bupati Nagan Raya Teuku Zulkarnaini.

(Baca: Dandim 0116 Nagan Raya Datangi Kampus UTU Meulaboh, Ini yang Disampaikan)

Dalam sambutannya, Bupati Nagan Raya Teuku Zulkarnaini diwakili Sekda Hj Cut Intan Mala mengatakan, dengan nama baru itu pelayanan di rumah sakit tersebut diharapkan lebih humanis dan ramah.

Termasuk lebih sabar dalam melayani pasien yang berobat dan tidak gampang tersulut emosi.

(Baca: Satu Meriam Peninggalan Kerajaan Seuneuam Nagan Raya Hilang)

Rata-rata pasien yang dihadapi setiap hari, kata Intan, adalah masyarakat dari desa yang kurang mengerti prosedur dan aturan di rumah sakit.

"Karena it berilah pengertian dan pemahaman yang baik, sehingga mereka akan memahami apa yang menjadi prosedur dan peraturan di rumah sakit," demikian Cut Intan Mala.(*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help