Dua Lagu Aceh Bergema di Istana Negara

Dua lagu “Bungong Jeumpa” dan “Prang Sabi” menggema menyemarakkan peringatan HUT ke-72

Dua Lagu Aceh Bergema di Istana Negara
PRESIDEN Joko Widodo berbincang dengan anggota Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh, usai tampil pada perayaan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka Jakarta, 17Agustus 2017. 

JAKARTA - Dua lagu “Bungong Jeumpa” dan “Prang Sabi” menggema menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8). Kedua lagu legendaris Aceh itu dibawakan dengan sangat indah oleh grup marching band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh.

Satu lagu lainnya berupa medley Indonesia juga dimainkan dengan sangat baik oleh Gita Handayani berkolaborasi dengan Cut Niken. “Kita sangat bangga dan bahagia bisa tampil di Istana Merdeka dalam perayaan HUT Proklamasi. Alhamdulillah, kita bisa tampil sangat baik,” kata Ikhwan Yusuf, Ketua Tim Marching Band Gita Handayani, kepada Serambi di Jakarta.

Saat tampil di Istana Negara, grup marching band tersebut menyertakan 114 personel. Mereka terdiri dari siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Penampilan grup ini disaksikan oleh empat presiden Indonesia sekaligus, yaitu Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarno Putri, dan BJ Habibie.

Grup marching band yang dilatih oleh Taufik Hidayat (TOYA), Riza Saputra, Nabil Cartyn, Dian Novita Basri, dan Ronny Afriyal, ini mempersiapkan diri sejak Januari silam saat menerima pemberitahuan akan tampil di Istana Negara. “Kami berlatih rutin,” kata Ikhwan Yusuf.

Grup yang didirikan 2006, merupakan salah satu grup marching band sangat diperhitungkan di kancah nasional. Prestasi Gita Handayani yang menonjol adalah meraih juara pertama lomba marching band tingkat nasional memperebutkan Piala Presiden di Cibubur, 2016 silam. ‘Kami ingin berprestasi di tingkat dunia. Karena itu kami akan terus mengasah kemampuan,” kata Ikhwan.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help