SerambiIndonesia/

HUT KE 72 RI

Ini Kisah Pasukan Pengawal Tiang Bendera yang Jadi Objek Foto Warga

Sesuai prosedur biasanya ada 12 personel yang disiapkan. Mereka dibagi dalam empat regu dan bertugas bergantian.

Ini Kisah Pasukan Pengawal Tiang Bendera yang Jadi Objek Foto Warga
SERAMBINEWS.COM/ANSARI HASYIM
Sejumlah pemuda berfoto dengan pasukan pengawal tiang bendera pada upacara HUT Ke-72 RI, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (17/8/2017). 

Laporan Ansari Hasyim

BANDA ACEH, SERAMBINEWS.COM - Upacara Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia selalu menyisakan banyak cerita dan peristiwa. Salah satunya tentang pasukan pengawal tiang bendera di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Seperti biasanya pengawalan tiang bendera dilaksanakan ketika bendera Merah Putih telah selesai dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) hingga pelaksanaan upacara penurunan bendera.

Tak lama setelah upacara selesai pasukan pengawal tiang bendera ini menuju ke lokasi tempat tiang bendera berdiri dipimpin satu komandan regu.

Baca: Di Hari Kemerdekaan, 12 Ibu Melahirkan Melalui Operasi Caesar

Sesuai prosedur biasanya ada 12 personel yang disiapkan. Mereka dibagi dalam empat regu dan bertugas bergantian.

Warga berjejer mengabadikan foto temannya dengan pasukan pengawal tiang bendera pada HUT Ke-72 RI di Blangpadang Banda Aceh, Kamis (17/8/2017)
Warga berjejer mengabadikan foto temannya dengan pasukan pengawal tiang bendera pada HUT Ke-72 RI di Blangpadang Banda Aceh, Kamis (17/8/2017) (SERAMBINEWS.COM/ANSARI HASYIM)

Pasukan pengawal tiang bendera ini berasal dari personel gabungan TNI AD (Yonif Raider 112/DJ), TNI AL (Lanal Sabang), TNI AU (Lanud SIM) dan Polri (Brimob Polda Aceh).

Uniknya, keberadaan meerka selalu menarik perhatian publik dan kerap dijadikan objek foto. Meski berpakaian seragam, bersenjata lengkap, bahkan terkadang berwajah sangar, sosok pasukan pengawal tiang bendera ini tidak membuat warga takut.

Siapa saja bisa berdiri dan berfoto ria.

Baca: Sejak Ayahnya Dieksekusi Mati, Anak Amrozi Dendam dan 10 Tahun Tak Mau Hormat Bendera Merah Putih

Halaman
12
Penulis: Muslim Arsani
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help