SerambiIndonesia/
Home »

Video

VIDEO: Bukan Teh Cina, Bungkusan Ini Isinya 40 Kg Sabu-sabu

Petugas juga menangkap lima tersangka, serta mengamankan barang bukti berupa dua kendaraan roda empat, dokumen serta ATM.

Laporan M Nasir | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Oprasi bersama antara Badan Narkotika Nasional (BNN), Polda Aceh, Bea Cukai serta tim terkait pada Jumat (18/8/2017) lalu, di Panton Labu, Aceh Utara, berhasil mangamankan 40 Kilogram sabu-sabu. narkoba itu dibungkus rapi pelaku dengan bekas kemasan teh cina.

Petugas juga menangkap lima tersangka, serta mengamankan barang bukti berupa dua kendaraan roda empat, dokumen serta ATM.

Dalam konferensi pers, Minggu (20/8/2017) di Mapolres Aceh tamiang, Deputi Pemberantasan BNN Pusat, Irjen Arman Depari menyebut sabu-sabu itu dipasok dari Malaysia melalui jalur tikus, yakni sejumlah pelabuhan ilegal dipesisir pantai timur Aceh.

Semua sabu-sabu ini disebut BNN berasal dari sindikat yang ada di Malaysia dan sudah ditembak mati saat akan memasok sabu-sabu mulai dari jalur darat di Kalimantan.

BNN sendiri menyebut wilayah Timur Aceh sebagai salah satu daerah rawan keluar masuk narkoba, yang kemudian didistribusikan ke daerah lain di Indonesia.

Penulis: Muhammad Nasir Tamiang
Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help