SerambiIndonesia/

Ini Penting! Sebelum Minum Obat Ketahui Dulu Lima O

Agar masyarakat semakin mengetahui jenis obat, manfaat obat, kadar obat serta sisi lainnya.

Ini Penting! Sebelum Minum Obat Ketahui Dulu Lima O
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Dinkes Aceh dan Bireuen melakukan sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat bertempat di aula MA Jangka, Umuslim Peusangan Bireuen, Rabu (23/8/2017). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN- Bagi masyarakat yang hendak minum berbagai jenis obat setidaknya harus mengetahui dulu lima O agar tidak menambah sakit atau muncul masalah lainnya.

Dinkes Aceh bekerjasama dengan Dinkes Bireuen melakukan sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (Cema Cermat), Rabu (23/08/2017) kemarin.

Baca: Minum Obat Kedaluwarsa Berbahaya Bagi Tubuh

Salah satu isi sosialisasi adalah sebelum minum obat harus mengetahui lima O, yaitu  obat ini apa nama dan kandungannya apa.

Kemudian obat ini apa khasiatnya, seterusnya obat  ini berapa dosisnya, obat ini bagaimana cara menggunakannya dan obat ini apa efek sampingnya.

Panitia kegiatan Susi Susanti Apt mengatakan, sosialisasi menyangkut penggunaan obat yang benar agar masyarakat semakin mengetahui jenis obat, manfaat obat, kadar obat serta sisi lainnya.

Baca: Jangan Coba-coba Simpan Jenis Makanan Ini Dalam Lemari Es, Berbahaya Bagi Kesehatan!

Kegiatan ini menghadirkan pemateri Anggota Komisi IX DPR RI, Tgk Chaidir dan Direktur Pelayanan Kefarmasian Kementerian Kesehatan RI, Dra Andrian Apt.

Peserta pertemuan seluruh kepala Puskesmas, utusan dari rumah sakit, lintas sektoral dan berbagai elemen lainnya. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help