SerambiIndonesia/

Giliran Ruang Sekda Digeledah

Tim Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Bireuen menggeledah sejumlah titik

Giliran Ruang Sekda Digeledah

* Kasus Pengadaaan Lahan SMPN 2 Pandrah

BIREUEN – Tim Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Bireuen menggeledah sejumlah titik untuk mencari dokumen bukti pendukung dalam kasus pengadaan lahan SMPN 2 Pandrah, ditengarai bermasalah dan terindikasi korupsi. Setelah pada Kamis (24/8) sore, ruang Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Bireuen digeledah selama lima jam, Jumat (25/8), giliran ruang Sekretaris Daerah (Sekda) yang geledah polisi.

Pantauan Serambi pada Jumat (25/8) sore, Tim Unit Tipikor tersebut menggeledah ruang Sekda di lantai dua dan ruang Bagian Pemerintahan Umum Setdakab Bireuen di lantai tiga, Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, kawasan Cot Gapu.

Awalnya, tim tersebut mendatangi ruang Sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp, untuk berkoordinasi terkait penggeledahan sejumlah ruangan di kantor pusat pemerintahan setempat. Penggeledahan tersebut berlangsung tertutup dan disaksikan langsung oleh Sekda dan Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setdakab Bireuen, Mawardi SSTP MSi dan sejumlah stafnya.

Penggeledahan itu, seperti diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bireuen, Iptu Riski Adrian SIK kepada wartawan, Kamis (24/8), dilakukan di sejumlah titik untuk mencari dokumen dan bukti pendukung dalam kasus pengadaan lahan SMPN 2 Pandrah.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2013 lalu, pembayaran pembebasan lahan SMPN 2 Pandrah dianggarkan melalui pos anggaran sekretariat daerah. Dalam hal ini, melalui kuasa pengguna anggarannya Bagian Pemerintahan Umum Setdakab Bireuen. Karena diduga terjadi korupsi, Tim Unit Tipikor melakukan penggeledahan ke sejumlah ruangan dan bagian di kantor Bupati Bireuen serta di kantor sekretariat DPRK Bireuen.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help