SerambiIndonesia/

Selain Daftar Gugatan UU Pemilu ke MK, Ini yang Dilakukan Ketua Fraksi PA di Jakarta

Ketua DPRA, Tgk Muharuddin sendiri hadir ke MK bersama Ketua Fraksi PA yang juga anggota desk gugatan DPRA ke MK Iskandar Usman Al-Farlaky,

Selain Daftar Gugatan UU Pemilu ke MK, Ini yang Dilakukan Ketua Fraksi PA di Jakarta
ist
Ketua Fraksi PA DPRA Iskandar Usman Al-Farlaky duduk bersama mahasiswa dan pemuda di Jakarta di kawasan HI Jakarta Pusat. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pencabutan Pasal 57 dan Pasal 60 ayat (1), ayat (2), dan ayat (4) Undang-Undang Pemerintahan Aceh atau UU. No. 11 Tahun 2006, dan prosesnya tidak pernah melibatkan DPRA telah membuat pihak DPRA berusaha menggugat kedua pasal UU Pemilu tersebut.

Gugatan itu didaftarkan melaluipermohonan judicial review (JR) terhadap Norma hukum Pasal 557 dan Pasal 571 huruf (d) Undang-Undang No.7 Tahun 2017, tentang Pemilihan Umum, ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (28/8/2017).

Baca: Mualem Sebut Pencabutan Dua Pasal UUPA Seperti Orang Baru Saja Mau Menikah Sudah Dicerai

Ketua DPRA, Tgk Muharuddin sendiri hadir ke MK bersama Ketua Fraksi PA yang juga anggota desk gugatan DPRA ke MK Iskandar Usman Al-Farlaky, dan Senator Aceh H Sudirman yang akrab disapa Haji Uma.

Sementara itu, Iskandar Alfarlaky juga melakukan sejumlah pertemuan dengan para mahasiswa Aceh di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk konsolidasi advokasi UUPA di MK.

Pertemuan berlangsung di kawasan HI Jakarta Pusat Senin malam.

Baca: Kautsar dari PA dan Tiong dari PNA Ajukan Judicial Review Terkait UU Pemilu ke Mahkamah Konstitusi

“Ke depan juga akan kita konsolidasi secara luas dengan komponen sipil dan adik adik mahasiswa yang ada di ibu kota.,” kata Iskandar.

UUPA ini, menurutnya, diharapkan mendapatkan pengawalan seluruh komponen rakyat Aceh.

Baca: Ketua DPR Aceh Juga Gugat UU Pemilu ke MK, Ini Alasannya

“Ini tanggungjawab kita bersama, marwah kita bersama,” pungkas politisi muda ini. (*)

Penulis: Yusmadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help