SerambiIndonesia/

Instagram Perkenalkan Fitur Baru Album Foto, Seperti Apa Wujudnya?

Sayangnya, meski banyak, kesemua foto dalam album mesti berbentuk kotak alias square.

Instagram Perkenalkan Fitur Baru Album Foto, Seperti Apa Wujudnya?
Logo Instagram(Instagram) 

SERAMBINEWS.COM - Awal tahun ini, Instagram memperkenalkan fitur albumfoto yang memungkinkan pengguna mengunggah banyak foto sekaligus dalam satu posting. Hingga 10 foto atau video bisa dilihat dengan cara digulir mirip slideshow.

Sayangnya, meski banyak, kesemua foto dalam album mesti berbentuk kotak alias square. Foto orientasi landscape (horizontal) atau portrait(vertikal) akan mengalami cropping paksa agar muat dalam bidang kotak.

Tapi kini tidak lagi. Layanan photo sharing tersebut pekan ini mengubah kebijakan album agar bisa menampilkan foto landscape dan portraittanpa harus mengalami crop.

Namun ada sedikit catatan. Semua foto atau video dalam satu album harus memiliki satu jenis orientasi. Dengan kata lain, pengguna tidak bisa mencampur foto atau video dengan orientasi landscape dan portrait atau square dalam album yang sama.

(Baca: Instagram Tambah Fitur Baru untuk Permudah Balas-membalas dalam Kolom Komentar)

Dalam sebuah pengumuman yang dirangkum KompasTekno dari Mashable, Rabu (30/8/2017), Instagram beralasan bahwa kesamaan orientasi itu diperlukan supaya pengalaman pengguna dalam melihat album tetap "mulus dan konsisten".

Selain tampilan orientasi, Instagram juga menerapkan sejumlah perubahan lain pada fitur albumnya.

Pengguna kini bisa menyunting tag dalam album setelah posting. Lalu, khusus untuk iOS, album bisa disimpan sebagai draf sebelum di-posting. Fitur yang satu ini dijanjikan akan turut hadir di Android.

Pembaruan-pembaruan album sudah tersedia di aplikasi Instagram versi 12 di Apple App Store dan Google Play Store.(Mashable)

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help