SerambiIndonesia/

Idul Adha 2017

Inflasi Buat Harga Hewan Kurban Mahal, Umat Muslim di Mesir Rayakan Idul Adha Tanpa Hewan Kurban

Para penjual hewan ternak merasa dirinya paling merugi untuk Idul Adha tahun ini.

Inflasi Buat Harga Hewan Kurban Mahal, Umat Muslim di Mesir Rayakan Idul Adha Tanpa Hewan Kurban
Daily Mail/AFP
Suasana pasar hewan kurban di Mesir 

SERAMBINEWS.COM, ASHMOUN - Muslim di Mesir memilih untuk merayakan Idul Adha tanpa hewan kurban akibat inflasi yang melanda negara itu.

Di sebuah pasar di Kota Ashmoun, sebelah utara Kairo, sejumlah pedagang berkumpul untuk menjajakan hewan kurban jualannya ke pengunjung.

Para penjual hewan kurban memang sudah meramaikan pasar dengan kerbau, lembu, dan sapi sejak Rabu (30/8/2017), menjelang Idul Adha.

Namun, tahun ini, dengan inflasi yang menembus rekor tertinggi di Mesir, warga tampaknya malah lebih tertarik untuk memandangi hewan-hewan itu saja ketimbang membeli.

Tak heran, inflasi telah membuat hewan-hewan kurban layaknya barang mewah yang dirasa warga semakin sukar untuk terbeli.

"Tahun lalu jualan saya masih laku. Tahun ini tidak ada lagi yang mau beli, sebab harganya naik," tutur seorang penjual, Mohammed Masoud.

"Sapi yang tahun lalu seekor harganya 15 ribu pound Mesir (Rp 11,3 juta), sekarang naik jadi 30 ribu pound (Rp 22,6 juta)," katanya lagi.

Inflasi juga membuat Masoud jadi merogoh kocek lebih dalam lagi untuk memberi makan hewan-hewan kurban jualannya.

Jika sebelumnya Masoud menghabiskan 2,5 pound (Rp 2.000) untuk sekilogram pakan hewan ternak, kini ia harus menghabiskan 7 pound (Rp 5.000).

Para penjual hewan ternak merasa dirinya paling merugi untuk Idul Adha tahun ini.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help