SerambiIndonesia/

Ini Dia Lokasi Wisata Eksotis yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

Di seputaran Banda Aceh, terdapat sejumlah objek wisata menarik, termasuk kawasan Aceh Besar yang dilengkapi tempat pemandian dengan air pegunungan.

Ini Dia Lokasi Wisata Eksotis yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga
acehplanet.com
Pantai Meurah Seutia atau lebih populer Pantai Manohara di Gampong Meunasah Balek, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, lokasi wisata bahari yang ramai dikunjungi masyarakat. 

Laporan M Nur Pakar | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Hari lebaran, seperti Idul Adha 1438 H hari ini, selain ajang bersilaturrahmi bersama keluarga,  juga dapat dijadikan sebagai sarana  liburan ke tempat-tempat wisata.

Di seputaran Banda Aceh, terdapat sejumlah objek wisata menarik, termasuk kawasan Aceh Besar yang dilengkapi tempat pemandian dengan air dari pegunungan.

Sebut saja Ulee Lheue yang terhampar laut lepas dengan pegunungan dan Pulau Weh Sabang.

Baca: Catat! Even Wisata Aceh Bulan Ini

Kawasan ini hanya berjarak 5,9 km atau 13 menit naik kendaraan dari Pusat Kota Banda Aceh. Begitu juga dengan Kampung  Jawa, Banda Aceh, tempat beradanya TPA, tetapi sudah disulap dengan taman.

Tetapi, yang dituju juga bibir pantai ke Samudera Hindia. Kedua tempat ini biasanya ramai dikunjungi pada sore hari, terutama pada hari-hari libur.

Kawasan Ulee Lheue juga terdapat tempat pemandian bagi anak-anak dan orang dewasa, termasuk tempat meluncur ke kolam.

Mengarah ke barat, terdapat Pantai Lhoknga, Aceh Besar yang berjarak sekitar 12 km dari Banda Aceh. Di tempat ini, terdapat puluhan tempat wisata, seperti Lampuuk, Riting dan lainnya.

Pada hari libur, tersedia berbagai makanan dan minuman, termasuk ikan bakar.

Halaman
12
Penulis: M Nur Pakar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help