SerambiIndonesia/

Ini Juara Pawai Takbir di Sabang

Balai Pengajian (Balee Beut) Sahaja, Gampong Cot Ba’U, Kecamatan Suka Jaya, terpilih sebagai juara pertama musabaqah pawai takbir di Sabang

Ini Juara Pawai Takbir di Sabang
SERAMBI/M ANSHAR
Warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya menyaksikan pawai pejalan kaki dan kendaraan hias pada malam takbiran Idul Adha 1438 Hijriah di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis (31/8/2017) malam. SERAMBI/M ANSHAR 

* Berhadiah Total Rp 72 Juta

SABANG – Balai Pengajian (Balee Beut) Sahaja, Gampong Cot Ba’U, Kecamatan Suka Jaya, terpilih sebagai juara pertama musabaqah pawai takbir di Sabang, Kamis (31/8) malam. Kegiatan itu digelar Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sabang menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah.

Atas prestasi tersebut, Balai Pengajian Sahaja mendapat hadiah berupa uang pembinaan Rp 10 juta. Selain juara pertama, panitia juga menetapkan juara II sampai juara harapan III (rincian juara dan hadiah festival pawai takbir di Sabang lihat boks).

Kabid Dakwah dan Peribadatan Dinas Syariat Islam Kota Sabang, Drs M Jamin Seda, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, pawai takbir itu diikuti 29 kelompok utusan dari 18 gampong dan 4 grup TNI/Polri. Menurutnya, musabaqah itu memperebutkan hadiah total Rp 72 juta.

Dikatakan, peserta pawai itu dilepas Wali Kota Sabang, H Zulkifli H Adam, di Lapangan Play Ground. Pelepaasan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera start dan pemukulan beduk bersama unsur Forkopimda setempat.

Peserta Lain
Diberi Rp 1 Juta
M JAMIN Seda juga mengatakan, bagi peserta yang tidak menjadi juara, panitia juga memberikan hadiah hiburan berupa uang Rp 1 juta per kelompok. “Selain itu, semua peserta juga mendapat biaya transportasi dan dekorasi masing-masing 1 juta rupiah,” ujarnya.

Hadiah untuk pemenang, menurutnya, diserahkan pada malam itu juga oleh Wali Kota Sabang, H Zulkifli H Adam. “Pembagian hadiah turut dihadiri Sekdako Sofyan Adam, Kadis Syariat Islam Drs T Pakeh Hamid, serta sejumlah kepala SKPK dan unsur Forkopimda lainnya,” demikian

Kabid Dakwah dan Peribadatan Dinas Syariat Islam Kota Sabang.(az)

juara pawai takbir
- Juara I: Balee Beut Sahaja, Cot Ba’U (Rp 10 juta)
- Juara II: Grup Al Ijtihad, Cot Ba ‘U (Rp 8 juta)
- Juara III: Grup Baburrasyad, Kuta Barat (Rp 7 juta)
- Juara harapan I: Grup Al Amin, Gampong Paya (Rp 6 juta)
- Juara harapan II: Grup Baburrahmah, Gampong Paya Seunara dengan (Rp 4 juta)
- Juara harapan III: Grup Ujong Sikundo, Krueng Raya (Rp 3 juta).

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help