Seremonia

Kemukiman Bambi Sembelih 52 Hewan Kurban, Seekor Sapi dari Gubernur

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua masyarakat yang telah berkurban. Tahun ini ada 52 ekor semuanya yang kita sembelih,"

Kemukiman Bambi Sembelih 52 Hewan Kurban, Seekor Sapi dari Gubernur
IST
Warga Kemukiman Bambi Kecamatan Peukan Baro, melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Kompleks Masjid Darul Huda Bambi, Sabtu (2/9/2017). Tahun ini, warga kemukiman Bambi menyembelih 52 hewan kurban terdiri atas 29 ekor sapi dan 23 ekor kambing. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masyarakat Kemukiman Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie pada hari raya Idul Adha kali ini, menyembelih 52 hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban itu dilaksanakan di Komplek Masjid Darul Huda Bambi, Sabtu (2/9/2017).
Ke-52 hewan kurban itu terdiri atas 29 ekor sapi dan 23 ekor kambing. Demikian disampaikan oleh Asnawi, salah seorang panitia kurban di Masjid Bambi.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua masyarakat yang telah berkurban. Tahun ini ada 52 ekor semuanya yang kita sembelih," kata Asnawi.

Baca: Ie Masen Ulee Kareng Bagi Kurban ke 564 KK, 11 Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing Disembelih

Keuchik Gampong Dayah Sukon itu juga menyebutkan, pihaknya tahun ini mendapat sumbangan seekor sapi dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Istri, Darwati A Gani.

"Jadi total kambing semua 23 ekor, sapi 28 ekor. Kemudian kita dapat kurban dari Pak Gubernur, seekor sapi, jadi total sapi 28 ekor," kata Asnawi.

Ia juga menyebutkan, semua hewan kurban yang disembelih itu telah dibagikan kepada 2.300 kepala keluarga (KK) di semua desa di Kemukiman Bambi.

Baca: Tanjung Selamat Sembelih 28 Hewan Kurban

"Alhamdulillah tadi sudah kita bagikan semuanya," pungkas Asnawi. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved