SerambiIndonesia/

Setelah 15 Tahun Kini Abdya Miliki Pengadilan Negeri Sendiri, Disini Lokasinya

Kepastian itu disampaikan oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH didampingi Sekda Abdya, Drs Thamrin saat meninjau gedung Pertemuan Susoh,

Setelah 15 Tahun Kini Abdya Miliki Pengadilan Negeri Sendiri, Disini Lokasinya
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ilustrasi 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Paska 15 tahun mekar dari Kabupaten Aceh Selatan, kini Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi memiliki Pengadilan Negeri.

Bahkan selama ini, sejak Abdya mekar dari Aceh Selatan, Jaksa Penuntut Umum harus bolak balik ke Pengadilan Negeri Tapaktuan untuk menyelesaikan perkara yang mereka tangani.

Baca: Lima Pria Kanibal Pemakan Daging Manusia Dibawa ke Pengadilan, Pengakuan Pelaku Sangat Mengejutkan

Namun, sebelum gedung Pengadilan Negeri dibangun yang direncanakan di samping Mapolres Abdya, Pemkab Abdya telah meminjampakaikan gedung pertemuan Kecamatan Susoh, tempat para pencari keadilan untuk beracara.

Kepastian itu disampaikan oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH didampingi Sekda Abdya, Drs Thamrin saat meninjau gedung Pertemuan Susoh bersama Kepala Pengadilan Negeri Tapaktuan, Zulkarnaini SH dan rombongan, Selasa (5/9/2017).

Baca: Talak Seribu Kali Pun Masih Suami Istri sebelum Putusan Pengadilan, Kata Pengacara Ustaz Ini

"Kita sangat mendukung kehadiran Pengadilan di Abdya. Saya kasihan melihat masyarakat yang harus bolak-balik mengikuti sidang ke Aceh Selatan, dengan adanya ini bisa membantu mereka," kata Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH.

Meski baru 20 hari lalu dilantik, Akmal Ibrahim berjanji akan terus berupaya melakukan terobosan dan program yang bermanfaat untuk masyarakat. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help