SerambiIndonesia/

Market Share Perbankan Syariah di Aceh Lebih 50 %

Ketua Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (Asbisindo) Aceh, Haizir Sulaiman mengatakan market share

Market Share Perbankan Syariah di Aceh Lebih 50 %
PEMIMPIN Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din (tiga kiri) menerima kunjungan rombongan Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (Asbisindo) Aceh di Kantor Harian Serambi Indonesia, Gampong Meunasah Manyang Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (5/9). 

BANDA ACEH - Ketua Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (Asbisindo) Aceh, Haizir Sulaiman mengatakan market share perbankan syariah di Aceh meningkat menjadi lebih 50 persen. Hal itu disebabkan setelah konversi Bank Aceh dari konvensional ke syariah, berdampak pada market share perbankan syariah yang meningkat.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Banda Aceh, Selasa (5/9). Dalam kunjungan yang dihadiri Sekretaris Asbisindo Aceh, Sugito, dan ketua bidang lainnya yang juga merupakan kepala cabang perbankan syariah dan industri keuangan syariah tersebut diterima Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, Manajer Iklan, Hari Teguh Patria, dan Manajer Promosi, M Jafar.

“Untuk Aceh market share syariah lebih 50 persen, dan itu sudah masuk aset Bank Aceh Syariah. Dan aset Bank Aceh Syariah per Juni dari Rp 21 triliun menjadi Rp 23 triliun,” sebutnya.

Dikatakan, meningkatnya market share perbankan syariah yang lebih 50 persen berdampak pada pangsa pasar perbankan syariah yang terus membaik. Namun, pihaknya juga akan tetap melakukan berbagai sosialisasi terkait perbankan syariah kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Haizir juga menyampaikan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah yang jatuh pada 21 September, Asbisindo akan mengadakan qiyamullail (shalat malam) dan shalat subuh berjamaah di salah satu Masjid di Beureunun, Pidie, dan Gowes yang juga dilaksanakan di tempat yang sama.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, dan sebelum shalat malam kita akan mengadakan sosialisasi terkait dengan perbankan syariah kepada masyarakat,” demikian Haizir. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help