SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Aceh Puncaki Klasemen Sementara

Tim U-14 Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh memuncaki klasemen sementara

Aceh Puncaki Klasemen Sementara
PEMAIN Aceh U-14 meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Sulawesi Selatan pada laga Liga Pelajar Piala Menpora di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (6/9). 

LHOKSEUMAWE - Tim U-14 Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Menpora tingkat nasional tahun 2017. Kepastian itu diperoleh usai menang di Stadion Akmil Magelang, Jawa Tengah, kemarin.

Dalam partai pertama yang berlangsung pagi, Aceh melantak Sulawesi Barat dengan skor 3-0. Hasil positif ini kembali berlanjut ketika bertanding sore kemarin. Ya, kembali memperlihatkan ketangguhannya saat melibas Sulawesi Selatan 4-1.

Meski sudah mengantongi nilai, posisi tim Aceh belum aman untuk lolos dari grup. Sesuai aturan, yang berhak melenggang ke babak delapan besar hanya juara grup. Kini, mereka dibayangi Sulawesi Utara yang sudah menggemas tiga angka.

Jika ingin lolos, Aceh wajib mengalahkan tim Sulawesi Utara yang laganya akan dipentaskan Kamis (7/9) pagi ini di lokasi yang sama. “Karenanya, kami mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh agar tim ini mampu lolos ke delapan besar,” lapor Ketua Umum BLiSPI Aceh, Ishaq Rizal.

Melawan Sulawesi Barat (Sulbar), gol pertama Aceh melalui sundulan indah Hafiz Ramadan menit 10 setelah menerima umpan crosing Subhan Fajri. Skor 1-0 hingga turun minum. Pada babak kedua, Aceh semakin menguasai pertandingan, hingga kembali mencetak gol di menit ke-48. Gol kedua lahir melalui sontekan M Azmiar Al Qadri setelah melewati tiga pemain belakang Sulbar. Menit 60 giliran Rahmad Rizki Kopral menjaring bola ke gawang lawan setelah memanfaatkan umpan indah M Rafikurrazi.

Sedangkan saat melawan Sulawesi Selatan, gol pembuka dicetak oleh Mufaddhal pada menit 1. Selanjutnya Hafiz Ramadhan memborong dua gol pada menit 10 dan ’36. Sedangkan gol terakhir Aceh disumbangkan M Azmiar Al Qadri menit 48.

Sementara di kelompok U-16, Aceh menelan dua kekalahan saat tampil di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Partai pertama di pagi kemarin, Aceh menyerah 1-2 dari Kalimantan Tengah. Sedangkan dalam partai kedua, Jawa Barat membantai Aceh 11-2.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help