SerambiIndonesia/

Toyota Kirim Mobil ke Meulaboh Gunakan Truk

PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh mengirim mobil ke Meulaboh, Aceh Barar dengan truk Toyota

Toyota Kirim Mobil ke Meulaboh Gunakan Truk
MOBIL baru All New Calya dinaikkan ke atas truk Dyna di halaman PT Dunia Barusa, Batoh, Banda Aceh sebelum dibawa ke showroom Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (6/9) sore.

BANDA ACEH - PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh mengirim mobil ke Meulaboh, Aceh Barar dengan truk Toyota Dyna. Keputusan itu diambil untuk memberi kepuasan kepada konsumen, sehingga mobil tetap dalam kondisi baru dibandingkan sebelumnya, dibawa oleh sopir.

Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Rabu (6/9) mengatakan pengangkutan mobil dengan truk yang disebut ‘towing’ atau gendong sudah dijalankan sejak September 2017. “Konsumen di wilayah barat-selatan Aceh meminta mobil yang dipesan dalam kondisi fresh, sehingga harus digendong dengan truk Dyna,” jelasnya.

Dia mengatakan walaupun mobil digendong, ongkos pengiriman tidak dibebankan ke konsumen, tetapi disesuaikan dengan harga mobil yang telah ditetapkan. Azhar menegaskan pelayanan kepada konsumen, termasuk wilayah barat-selatan Aceh tetap sama dengan wilayah timur Aceh.

PT Dunia Barusa telah membuka dealer di wilayah barat-selatan Aceh, Jalan Nasional-Tapaktuan No 8 Meulaboh, Aceh Barat. Grand Opening dilakukan oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui, Jumat (11/3/2016) yang turut dihadiri Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Saat ini, Toyota sudah memiliki tiga showroom bertipe 3S (sales, service, spareparts) yakni Lhokseumawe sejak 1984, Banda Aceh yang dilengkapi body paint sejak 2008 dan Meulaboh 2016. Dua outlet bertipe 2S (sales dan service) juga telah dibuka pada 2016 dan 2017 yakni Sigli dan Takengon.

Sementara itu, pelopor pengangkutan mobil dengan truk dilakukan dealer Ford Aceh pada 2008 dengan mengangkut mobil Ford Focus dengan truk dari Medan ke Banda Aceh. Sedangkan Toyota dan dealer lainnya di Banda Acehjuga mengangkut mobil dari Medan dengan truk dalam dua terakhir ini.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help