SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Aceh Lolos ke Delapan Besar

Tim U-14 Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh lolos ke delapan besar Liga Pelajar Piala

Aceh Lolos ke Delapan Besar
PEMAIN U-14 BLiSPI Aceh sujud syukur seusai mengalahkan Sulawesi Utara, 3-0 pada lanjutan Liga Pelajar Piala Menpora di Stadion Akmil Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/9). 

* Piala Menpora U-14 Tingkat Nasional

LHOKSEUMAWE - Tim U-14 Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh lolos ke delapan besar Liga Pelajar Piala Menpora Tingkat Nasional 2017. Kepastian itu diperoleh setelah Aceh menjadi juara grup C babak penyisihan di Stadion Akmil Magelang, Jawa Tengah. Aceh menjadi juara grup setelah meraih sembilan poin dari tiga kali menang dari tiga laga yang dilakoni.

Untuk diketahui, pada hari pertama, Rabu (6/9), Aceh memainkan dua pertandingan. Partai pertama melawan Sulawesi Barat, Aceh unggul 3-0, sedangkan di laga kedua, Aceh menghentikan Sulawesi Selatan, 4-1. Sehingga langsung memimpin klasemen sementara grup C dengan nilai enam.

Sedangkan pada pertandingan terakhir atau laga ketiga penyisihan grup, Kamis (7/9), Aceh berhasil membungkam Sulawesi Utara, 3-0. Sehingga Aceh menjadi juara grup. “Sesuai aturan, tim yang lolos ke babak delapan besar hanya juara grup,” ujar Ketua BLiSPI Aceh, Ishaq Rizal, kepada Serambi via telepon seluler, kemarin.

Duel Aceh versus Sulawesi Utara, merupakan partai ‘hidup mati’ bagi kedua tim. Sebab, sebelum tarung itu, mereka sama-sama-sama mengantongi nilai enam hasil dua kali menang. Tapi, dari segi agregat gol, Aceh lebih baik dibanding Sulawesi Utara.

Karena itu, sejak kick-off dilengkingkan wasit, pemain Aceh langsung menggempur pertahanan Sulawesi Utara. Hasilnya, menit kedua, Hafiz Ramadhan berhasil membobol gawang Sulawesi Utara. Pada menit 28, gawang Sulawesi Utara kembali bergetar oleh tendangan pemain Aceh, Rahmad Riski Kopral. Gol terakhir tim Serambi Mekkah lahir pada menit 38 melalui M Azmiar AL Qadri.

Nasib berbeda dialami Tim U-16 Aceh. Di kelompok umur ini, duta Aceh dipastikan tersingkir. Sebab, dari tiga laga yang dilakoni, tak sakalipun meraih kemenangan. Pada Rabu (6/9), Aceh kalah dari Kalimantan Tengah, 1-2 pada partai pertama dan takluk 2-11 dari Jawa Barat pada partai kedua. Sedangkan pada laga terakhir yang berlangsung kemarin, Aceh kembali takluk dari Maluku Utara, 0-2.

Pada babak delapan besar, Aceh akan berada di grup I bersama Jawa Barat sebagai juara grup A, Kalimantan Barat sebagai juara grup E, dan Jawa Timur sebagai juara grup G.

Babak perempatfinal itu akan berlangsung di Stadion Supardi Mungkid, Magelang, Jumat (8/9) hari ini. “Delapan besar akan tuntas dalam satu hari, sebab setiap tim bermain tiga kali. Sehingga, besok langsung diketahui siapa yang lolos ke semifinal. Hanya juara dan runner-up yang akan maju ke empat besar,” ungkap Ishaq Rizal.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help