SerambiIndonesia/

DPRA Usul Pembentukan BNNK Seluruh Kabupaten

Ketua DPRA, Tgk Muharuddin mengusulkan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten

DPRA Usul Pembentukan BNNK Seluruh Kabupaten
KETUA DPRA, Tgk Muharuddin menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH di DPRA, Kamis (7/9).

* Kepala BNNP: Itu Sudah dalam Perencanaan Kami

BANDA ACEH - Ketua DPRA, Tgk Muharuddin mengusulkan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di seluruh kabupaten/kota se-Aceh agar penanganan pencegahan dan pemberantasan narkoba di daerah ini semakin bersinergi dan kuat. Rencana tersebut sebaiknya segera dibicarakan dengan Pemerintah Aceh dan pusat, agar terwujud dalam waktu dekat.

Muharuddin menyampaikan hal ini saat menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH serta staf di DPRA, Kamis (7/9). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi Brigjen Faisal yang baru dilantik sebagai Kepala BNNP Aceh. “Mungkin ke depan juga bisa dibentuk BNNK di seluruh kabupaten/kota agar pemberantasan narkoba ini lebih terorganisir dan lebih maksimal,” kata Muharuddin.

Politisi Partai Aceh ini juga berharap, BNNP Aceh di bawah kendali Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH, akan lebih meningkatkan peran memberantas narkoba di Aceh. Pihak DPRA, kata Muhar, siap mendukung sepenuhnya kerja-kerja BNNP Aceh dalam upaya tersebut. “Tentunya kita punya tekad yang sama, semangat yang kuat untuk memberantas narkoban di Aceh. Kita harapkan juga, semuga stake holder di Aceh dalam sebuah kesatuan untuk itu,” kata Muharuddin.

Menanggapi hal ini, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti usulan DPRA untuk membentuk BNNK tersebut. Saat ini, katanya, BNNK hanya ada di sembilan kabupaten di Aceh, selebihnya belum ada. “Ini sudah dalam perencanaan kami, kami akan coba bentuk BNNK di semua kabupaten. Tapi jika nanti belum memungkinkan, maka satu BNNK bisa saja membawahi bebera daerah, misal satu BNNK membawahi Aceh Utara dan Lhokseumawe,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada pihak DPRA yang mendukung kerja-kerja BNNP dalam memberantas narkoba di Aceh, dengan adanya masukan dan dukungan dari legislatif katanya, maka BNNP ke depan akan terus melakukan yang terbaik untuk mengakhiri darurat narkoba di Aceh. “Darurat narkoba ini bukan hanya di Aceh tapi di seuruh Indoneisa. Oleh sebab itu, semua elemen temasuk masyarakat harus bersatu, bekerja sama memeberantasnya,” pungkas Faisal. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help