SerambiIndonesia/

Krisis Elpiji, Pertamina Diminta Awasi Agen dan Pangkalan

"Kita juga mengharapkan kepada Pertamina agar gas elpiji subsidi itu diprioritaskan untuk dijual kepada masyarakat,"

Krisis Elpiji, Pertamina Diminta Awasi Agen dan Pangkalan
Ketua Fraksi PA, Iskandar Usman Alfarlaky. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Fraksi partai Aceh menilai bahwa ada kelaian pengawasan pertamina terhadap agen dan pangkalan, sehingga kelangkaan elpiji 3 kg bisa diatasi.

"Kita juga mengharapkan kepada Pertamina agar gas elpiji subsidi itu diprioritaskan untuk dijual kepada masyarakat," kata Ketua Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Alfarlaky kepada Serambinews.com, Jumat (8/9/2017).

Baca: Perbaiki Sistem Distribusi Elpiji

Menurut Iskandar, persoalan dengan permintaan yang melambung sehingga menjadi salah satu penyebab krisis elpiji merupakan adanya masyarakat yang membeli lebih sesuai kebutuhan.

Karena itu, kata dia, Pertamina harus melakukan sidak dan pengawasan ke kios-kios pengumpul dan melakukan prioritas gas elpiji bersubsidi kepada masyarakat kecil.

"Pertamina juga harus bertindak terhadap ada pangkalan yang menjual gas elpiji ke pengecer padahal tidak dibenarkan," katanya.

Baca: Pertamina Tambah Pasokan

Selain itu, yang harus diperhatikan, tambah politisi PA ini, Pertamina juga harus tertib dan tepat waktu dalam hal jadwal pengangkutan gas elpiji. Hal itu bisa dilakukan dengan mengadakan operasi pasar. Sehingga tidak terulang lagi esok hari terhadap krisis elpiji di masa depan.

"Perusahaan negara ini harus bertanggung jawab terhadap krisis elpiji di Aceh, hal seperti ini jangan sampai terulangi lagi. Pelayanan Pertamina ke masyarakat miskin harus maksimal," tegas Iskandar Usman Alfarlaky. (*)

Penulis: Yusmadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help