SerambiIndonesia/

Dirut Perum Perikanan Indonesia ke Abdya Bawa Investasi Besar, Begini Katanya

"Ini luar biasa, sangat cepat tindaklanjutnya. Insya Allah, dari segi birokrasi, legislatif dan masyarakat sangat mendukung investasi ini,"

Dirut Perum Perikanan Indonesia ke Abdya Bawa Investasi Besar, Begini Katanya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia, Syahril Japarin (Baju Batik) bersama rombongan melakukan pertemuan dengan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Sabtu (9/9/2017) di Kantor Merkisa miliknya, Desa Geulima Jaya, Kecamatan Susoh. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perum Perindo), Syahril Japarin bersama rombongan melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH, Sabtu (9/9/2017) di Kantor Merkisa miliknya, Desa Geulima Jaya, Kecamatan Susoh.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri, wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Wakil Ketua DPRK Abdya, Romi Syah Putra dan Jismi serta para anggota DPRK itu, menindaklajuti wacana Bupati untuk membudidaya udang vaname di Kabupaten Brueh Sigupai tersebut.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim menyambut baik atas respon cepat yang dilakukan oleh Perum Perindo dalam rangka kerjasama budidaya udang vaname di Abdya.

Baca: Jepang akan Bangun Perikanan di Sabang

"Ini luar biasa, sangat cepat tindaklanjutnya. Insya Allah, dari segi birokrasi, legislatif dan masyarakat sangat mendukung investasi ini," kata Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH.

Untuk itu, Akmal mengajak seluruh masyarakat yang memiliki lahan di kawasan pesisir pantai minimal lima hektar, sehingga bisa bekerjasama langsung dengan Perum Perindo untuk membudidaya udang vaname.

"Hasilnya sangat menjanjikan, satu hektare, bisa menghasilkan keuntungan Rp 20 juta hingga Rp 50 juta per bulan, dan saya sudah memulai ini," terang Akmal.

Baca: Mencari Investor Perikanan, Sulitkah?

Sementara itu, Dirut Perum Perindo, Syahril Japarin kepada Serambinews.com mengatakan kunjungannya itu menindaklajuti wacana untuk melakukan kerjasama untuk budidaya udang vaname di Abdya.

"Kita hadir hari ini, untuk melihat potensi. Jika besok lahan diberikan oleh Pak Bupati, besok langsung kita mulai," kata Dirut Perum Perindo, Syahril Japarin didampingi, GM SBU Budidaya Darat Perum Perindo Agung Setiarto dan Pegiat Kemaritiman, Masady Manggeng.

Baca: Susi Pudjiastuti Buka Pengadilan Perikanan di Ambon

Untuk tahap pertama, kata Syahril, pihaknya akan membuat tambak percontohan untuk masyarakat, bahkan pihaknya siap melakukan investasi dan menggelontorkan uang puluhan miliar di Abdya.

"Jika sudah ada lahannya, kita siap memulainya," ungkap alumni teknik mesin ITB ini. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help