SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Aceh Sabet Tiga Gelar

Tiga tim dengan kelompok umur berbeda dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indoensia (BLiSPI)

Aceh Sabet Tiga Gelar

* Liga Pelajar Piala Menpora

LHOKSEUMAWE - Tiga tim dengan kelompok umur berbeda dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indoensia (BLiSPI) Provinsi Aceh, berhasil meraih tiga gelar Liga Pelajar Piala Menpora tingkat nasional di Magelang, Jawa Tengah, sejak 4-9 September 2017.

Ketiga tim tersebut, kelompok umur U-14 diwakili SSB Posila SMP Arun Lhokseumawe. Kategori U-11 SSB Gajah Putih Paloh Lhokseumawe, dan SSB GASA Kabupaten Bireuen untuk U-9. Sementara di kelompok U-16, Tanah Rencong gagal di babak penyisihan.

Punggawa Aceh U-14 di semifinal yang berlangsung kemarin harus bertemu DKI Jakarta. Hasilnya, Aceh kalah lewat drama adu penalti 4-5 (0-0). “Padahal saat waktu normal habis, ada tambahan waktu 2x10 menit, tapi Aceh tak bisa membobol gawang DKI. Sehingga tetap harus digelar penalti. Akhirnya kita kalah, sedang di kelompok ini

Jawa Barat tampil sebagai juara,” lapor Ketua Umum BLiSP Provinsi Aceh, Ishaq Rizal.

Sedangkan untuk kelompok U-9, Aceh dalam tarung kemarin pagi mampu mengatasi Banten di babak perempatfinal. Hasilnya sangat memuaskan, Aceh menang 3-2. Namun, di semifinal Aceh takluk melawan tim tuan rumah Jawa Tengah dengan skor 1-2. “Sehingga urutan juara di U-9, juara DKI Jakarta, juara keudua Jawa Tengah dan juara tiga bersama Aceh serta Yogyakarta,” paparnya.

Terakhir di kelompok U-11, pada pagi kemarin, dalam duel babak 12 besar Aceh masuk di Grup I. Dalam pertandingan penyisihan, Serambi Mekkah tampil sebagai juara dan lolos ke semifinal. Lagi-lagi, di babak empat besar, laju anak-anak Aceh terhenti setelah saat jumpa Jawa Barat 1-2. Akhirnya, Jawa Barat merengkuh gelar juara, diikuti Jawa Tengah, juara tiga bersama Aceh dan DKI Jakarta,” ulasnya.

Meski tiga tim perwakilan Aceh kali ini cuma berhasil meraih posisi ketiga, menurut Ishaq Rizal, ini sebuah prestasi luar biasa. Karena tahun lalu, Aceh yang mengirim dua tim, yakni U-14 dan U-16 hanya mampu bertahan di babak delapan besar.

“Prestasi ini akan menjadi sebuah motivasi bagi pihaknya untuk terus melakukan pembinaan lebih baik lagi pada pelajar Aceh. Ke depan, tahun 2018 kita bisa mengukir prestasi lebih baik lagi,” pungkas.

Sementara itu, di samping meraih peringkat tiga di tiga kelompok umur, Aceh juga mendapatkan sebuah penghargaan lainnya. Di mana panitia menobatkan Alvin Nafis, pemain U-14 Aceh menjadi kiper terbaik untuk kelompok umur tersebut. “Secara otomatis, dalam waktu dekat ini Alvin Nafis berhak mengikuti seleksi timnas U-15,” demikian Ishaq Rizal.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help