SerambiIndonesia/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Yamaha Cari Pengganti Rossi, Ini Empat Pebalap Calon Penggantinya

Ketika ditanya soal kepastian Rossi di MotoGP Aragon, Jarvis mengatakan hal tersebut sepenuhnya tergantung dari keputusan Rossi sendiri.

Yamaha Cari Pengganti Rossi, Ini Empat Pebalap Calon Penggantinya
ultimatemotorcycling
Valentino Rossi mengendarai motor barunya di sesi uji coba di Sepang, Senin (20/1/2017). 

SERAMBINEWS.COM - Setelah beredar kabar soal calon penggantiValentino Rossi, pihak Yamaha akhirnya mengaku sudah mengantongi empat nama kandidat utama. Para pebalap tersebut diklaim berpotensi besar jadi pendamping Maverick Vinales menggantikan Rossi di Aragon pada 24 September 2017.

Managing Director Yamaha Lin Jarvis, menjelaskan tim menyiapkan pebalap pengganti sebagai langkah antisipasi dari pasca proses pemulihan The Doctor dari operasinya.

"Kami sudah punya rencana untuk menggantikan dia (Rossi), karena kami harus melakukan. Dalam kontrak setelah pebalap mundur dari balap dalam waktu 10 hari, kami berkewajiban mengganti. Balap harus tetap berjalan, dan kami akan menominasikan pebalap pengganti di Aragon," ucap Jarvis yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (9/9/2017).

(Baca: Valentino Rossi Absen di GP San Marino, Begini Kondisinya Saat ini)

Ketika ditanya soal kepastian Rossi di MotoGP Aragon, Jarvis mengatakan hal tersebut sepenuhnya tergantung dari keputusan Rossi sendiri.

"Saya akan katakan dia hanya akan balaapan jika dia mampu berkendara. Kita lihat nanti, karena sebelum Aragon kami melakukan tes. Bagaimana hasilnya, tergantung dari perasaan dan fisioterapi yang dijalankan," kata Jarvis.

Pengganti

Menurut Jarvis, empat kandidat pengganti Rossi dipilih dari beberapa seleksi. Dua nama merupakan pebalap tes Yamaha Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane, sedangkan dari Superbike ada Alex Lowes dan Michel Van Der Mark.

Bicara soal kemungkinan, Jarvis hanya menjelaskan dari keempat pebalap pengganti tersebut, hanya tiga nama yang memiliki peluang besar.

"Nozane masuk daftar, tapi bukan orang yang paling tepat, dia jelas tidak berpengalaman seperti Nakasuga," kata Jarvis.(Motorsport)

Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help