SerambiIndonesia/

Buat Koreografi Save Rohingya, Suporter Persib Bandung Kena Sanksi PSSI, Reaksinya Menohok

Dalam laga Persib kontra Semen Padang, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017), Bobotoh membuat koreografi bertuliskan Save Rohingya

Buat Koreografi Save Rohingya, Suporter Persib Bandung Kena Sanksi PSSI, Reaksinya Menohok
vikingpersib.co.id
Koreografi Save Rohingya yang dilakukan Bobotoh dalam laga Persib kontra Semen Padang, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) 

SERAMBINEWS.COM - Untuk kesekian kalinya tahun ini, suporter Persib Bandung, Bobotoh, terkena sanksi dari komdis PSSI.

Kali ini bukan karena aksi pelemparan botol atau aksi menyalakan flare, tapi karena aksi koreografi yang dilakukan oleh suporter maung Bandung.

Dalam laga Persib kontra Semen Padang, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017), Bobotoh membuat koreografi bertuliskan Save Rohingya.

Dilansir BolaSport.com dari Vikingpersib sanksi itu telah dipastikan salah satu anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pusat, Dwi Irianto.

Sekalipun ia belum belum mendapat perintah resmi menggelar sidang terkait aksi Bobotoh tersebut.

(Baca: LIVE STREAMING Barcelona vs Juventus di SINI)

Aksi kemanusiaan itu dikabarkan akan berujung sanksi karena menurut otoritas sepakbola dunia, pesan atau simbol politik sebaik apapun, dilarang masuk ke dalam lapangan.

Hal itu mengacu pada aturan kompetisi Liga 1 2017 yang mengadopsi Law of The Game FIFA.

Sebelumnya, Persija Jakarta juga pernah terkena denda sebesar 30 juta rupiah karena suporternya membentangkan spanduk yang dianggap bernada SARA yang bertuliskan ‘Jangan Ganggu Ulama Kami Menyampaikan Kebenaran’.

Menurut Dwi Irianto, Komdis menjatuhkan sanksi dengan harapan Bobotoh bisa lebih cermat lagi dalam memberikan dukungan fokus pada nilai etika sepak bola.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help