SerambiIndonesia/

Duta Forum PRB Aceh Masukkan Agenda Tambahan di Konfernas PRBBK, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan

Forum PRB Aceh yang baru terbentuk harus terus disosialisasikan, bukan saja di tingkat lokal tapi juga nasional bahkan internasional

Duta Forum PRB Aceh Masukkan Agenda Tambahan di Konfernas PRBBK, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan
Wakil Ketua Forum PRB Aceh, Dr Muslem Daud MEd menyerahkan cinderamata kepada Direktur Pemberdayaan Masyarakat BNPB, Dr Ruditya Jati pada pembukaan Konfernas PRBBK XII di Mataram, Selasa (12/9/2017). DOK FPRB ACEH 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, MATARAM - Duta Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh yang hadir di Konferensi Nasional Pengelolaan Risiko Bencana Berbasis Komunitas (KN-PRBBK) XIII/2017 di Mataram, NTB, Selasa (12/9/2017) sukses memasukkan satu agenda tambahan pada seremoni pembukaan.

Ternyata agenda dadakan itu disambut gemuruh tepuk tangan peserta dari seluruh Indonesia.

Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh mengirim dua peserta ke Konfernas PRBBK XII di Mataram, yaitu Dr Muslem Daud MEd dan Fatimahsyam MSi. 

Keduanya juga memenangi seleksi naskah bertema kebencanaan.

Baca: Forum PRB Usul Draft RPJM Kebencanaan

Di forum tersebut Muslem akan memaparkan naskahnya berjudul; Menguatkan Sinergisitas Sumber Daya Komunitas Sekolah dan Masyarakat Tangguh Bencana, Pembelajaran dari Aceh. 

Sedangkan Fatimah Syam mengangkat judul; Peran dan Pendekatan Paralegal Komunitas dalam Mendampingi Perempuan Korban Tsunami Mendapatkan Hak Kepemilikan.

 Agenda dadakan

Fatimah melaporkan, setelah melakukan perjalanan panjang yang melelahkan karena berkali-kali delay penerbangan dari Aceh ke Mataram.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help