SerambiIndonesia/

Menyaru Jadi Kuli Bangunan, Polisi Berhasil Tangkap Bandar Sabu di RSUD Aceh Singkil

Romiadi ditangkap saat sedang bekerja sebagai tukang bangunan di RSUD yang terletak di Gunung Lagan, Gunung Meriah tersebut.

Menyaru Jadi Kuli Bangunan, Polisi Berhasil Tangkap Bandar Sabu di RSUD Aceh Singkil
ist
Barang bukti sabu seberat 7,35 gram yang diamankan Sat Res Narkoba Polres Aceh Singkil, dari tersangka yang berhasil ditangkap, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Satres Narkoba Polres Aceh Singkil berhasil menangkap Romiadi (27), di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat, Selasa (12/9/2017).

Aparat penegak hukum membekuk penduduk Air Sialang Hulu, Kecamatan Sama Dua, Aceh Selatan, lantaran di penginapanya ditemukan sabu seberat 7,35 gram.

Romiadi ditangkap saat sedang bekerja sebagai tukang bangunan di RSUD yang terletak di Gunung Lagan, Gunung Meriah tersebut.

Baca: Polres Singkil Bekuk Bandar Sabu Asal Sumut

Bandar sabu tersebut dibekuk setelah polisi melakukan pengembangan atas tertangkapnya dua tersangka lain yang diduga merupakan komplotannya.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian melalui Kasat Res Narkoba, Ipda Mustafa, mengatakan, sehari sebelumnya polisi menangkap Yarlis (27) warga Desa Dalam, Aceh Selatan, di pinggir jalan kawasan Lae Butar, Gunung Meraih plus barang bukti satu paket kecil sabu.

Kemudian dilakukan pengembangan hingga tertangkap Safrinan (27) yang satu kampung dengan Romiadi di Desa Sri Kayu, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, siang tadi.

Berbekal keterangan dari Safrinan itulah polisi akhirnya menangkap Romiadi, yang menyaru sebagai kuli bangunan di rumah sakit.

Baca: Tangkap Terduga Bandar Narkoba, Polisi Malah Temukan Benda Berbahaya

"Saat dilakukan penggeledahan di tempat penginapan Romiadi di gudang doorsmeer di Desa Lae Butar, ditemukan satu paket sabu sedang dan empat paket sabu kecil dengan berat keseluruhan lebih kurang 7,35 gram," kata Ipda Mustafa.

Ketiga tersangka plus barang bukti sabu, telepon genggam dan uang senilai Rp 900 ribu diamankan di Mapolres Aceh Singkil. (*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help