SerambiIndonesia/

SMA Sukma Bangsa Juarai Lomba Kreatif Baca Puisi Kodim Aceh Utara

Perlombaan diikuti oleh puluhan pelajar tingkat SMA se Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara bertempat di Aula Samapta Marga Makodim setempat,

SMA Sukma Bangsa Juarai Lomba Kreatif Baca Puisi Kodim Aceh Utara
SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Seiring dengan dinamika komunikasi sosial masyarakat yang semakin berkembang, maka Kodim 0103/Aceh Utara mengembangkan program atau kegiatan komunikasi sosial kreatif dengan mengadakan lomba baca puisi.

Perlombaan diikuti oleh puluhan pelajar tingkat SMA se Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara bertempat di Aula Samapta Marga Makodim setempat, Selasa (12/9/2017).

Baca: PKS Aceh Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, Ini Hadiahnya

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, di sela sela kegiatan menjelaskan sosial kreatif merupakan bentuk komunikasi sosial dalam bentuk baru dan mampu menciptakan pesan baru melalui pesan gerak badan/olah raga, lambang/foto, tari, sosiodrama dan pentas seni/pergelaran.

Makna pesan yang di sampaikan melaui konstruksi komunikasi sosial kreatif ini juga diarahkan pada terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna pertahanan negara aspek darat.

Baca: 150 Peserta Ramaikan Lomba Dayung Sepeda di Lintasan Papan

Dandim menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan terpeliharanya hubungan dan jalinan kerja sama yang baik antara prajurit Kodim 0103/Aceh Utara dengan kalangan seniman/seniwati, civitas akademia, santriawan/santriwati dan pelajar serta seluruh komponen masyarakat.

Keluar sebagai Juara 1 atas nama Rauzatul Jannah dari SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe dan Juara 2 Ummi Issayidah SMAN 1 Cot Girek serta Juara dari SMAN 1 Syamtalira Aron yaitu Zamna Fauzan. (*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help