SerambiIndonesia/

Yuk Kunjungi Festival Masakan Internasional di Unsyiah, Ada Mahasiswa Asing Juga Lho

Negara-negara yang ikut serta antara lain yakni Turkmenistan, Tajikistan, Lithuania, USA, China, Korea, Zimbabwe, Senegal, Malaysia dan Thailand.

Yuk Kunjungi Festival Masakan Internasional di Unsyiah, Ada Mahasiswa Asing Juga Lho
IST
Rektor Unsyiah, Prof Dr Samsul Rizal, berbicang dengan salah seorang mahasiswa asing yang berpartisipasi pada ajang International Food Festival (IFF) Ke-2 tahun 2017, di Kampus Unsyiah, Darussalam Banda Aceh, 12-14 September 2017. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, Selasa (12/9/2017), secara resmi membuka acara International Food Festival (IFF) Ke-2 tahun 2017.

Festival Makanan Internasional yang dilaksanakan dalam rangkaian Milad ke-56 Unsyiah ini akan berlangsung hingga 14 September 2017, di  halaman Gelanggang Mahasiswa Prof. A. Majid Ibrahim, Darussalam.

Rektor Unsyiah dalam kata sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi media dan ajang promosi produk kuliner lokal ke dunia internasional, demikian bunyi siaran pers yang dikirim Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unsyiah, Dr Zulkarnain Jalil SSi MSi.

(Baca: Yuk! Ke Pantai Lhok Seudu, Destinasi Wisata yang Lagi Hits, Siapkan Kamera-mu)

Koordinator IFF 2017 Dalila Husna Yunardi MSc mengatakan, ada 27 stand ditambah 4 foodtruck yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Negara-negara yang ikut serta antara lain yakni Turkmenistan, Tajikistan, Lithuania, USA, China, Korea, Zimbabwe, Senegal, Malaysia dan Thailand. Negara-negara itu diwakili oleh para mahasiswa asing (darmasiswa) yang sedang studi di Aceh.

Salak Pliek ikut berpartisipasi pada ajang International Food Festival (IFF) Ke-2 tahun 2017, di Kampus Unsyiah, Darussalam Banda Aceh, 12-14 September 2017.
Salak Pliek ikut berpartisipasi pada ajang International Food Festival (IFF) Ke-2 tahun 2017, di Kampus Unsyiah, Darussalam Banda Aceh, 12-14 September 2017. (IST)

Selain itu serta berkontribusi dengan menyiapkan makanan khas negaranya, para mahasiswa asing ini juga menampilkan  atraksi budaya (cultural performance) negara masing-masing.

Berbagai rangkaian kegiatan akan turut mengisi event ini, antara lain demo masak, photo contest, easy talk, night festival, student performance, games berhadiah, dan atraksi taekwondo.

Acara IFF 2017 mengusung tema Combining Delight, Creativity and Unity.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help