SerambiIndonesia/

45 Pelajar Aceh Berlaga di Nasional

Sebanyak 45 pelajar Aceh bertolak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk berlaga di ajang Festival

45 Pelajar Aceh Berlaga di Nasional
Anak-anak peserta Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) 2017 melakukan defile pada acara pembukaan di halaman Masjid Baitul Musyahadah, Kamis (27/7). 

* Even Festival Anak Shaleh Indonesia

BANDA ACEH - Sebanyak 45 pelajar Aceh bertolak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk berlaga di ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat nasional, 13-16 September 2017. Keberangkatan Kafilah FASI Tanah Rencong dilepas Gubernur Aceh diwakili Asisten III Setda Aceh, Kamaruddin Andalah, di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Senin (11/9) malam.

Dalam sambutannya, Asisten III Kamaruddin Andalah meminta agar seluruh peserta tampil maksimal untuk mengharumkan nama Aceh di pentas nasional. Namun begitu, dia meminta kepada para pendamping maupun ofisial untuk tidak terlalu membebani peserta dengan berbagai target sehingga mempengaruhi mental anak-anak.

“Pemerintah Aceh ke depan terus berusaha untuk memajukan masyarakat di segala bidang, tidak terkecuali di bidang agama atau syariah. Festival anak shaleh salah satu cara memperkuat syariah kepada anak-anak, karena agama sudah diperkenalkan sejak dini,” ujarnya.

Sementara Direktur Wilayah LPP TKA Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, Azhar Mukhtar dalam laporannya menyampaikan keberangkatan kafilah FASI Aceh dibagi dalam dua gelombang yaitu 12 September dan 13 September dengan jumlah peserta 45 orang, tujuh ofisial dan 50 wali murid yang ikut mendampingi anak-anaknya. “Meskipun kurang persiapan dan anggaran, namun kontingen Aceh siap bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ketua Umum BKPRMI Aceh, Akhyar, meminta ke depan anggaran untuk FASI dapat dialokasi mulai dari seleksi tingkat provinsi hingga pemberangkatan. Hal ini hendaknya juga diikuti bupati dan walikota yang turut menganggarkan dana untuk kegiatan FASI, sehingga sinergitas anggaran ini dapat memperkuat persiapan anak Aceh di pentas nasional.

“FASI merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang dilaksanakan BKPRMI dengan tujuan utama adalah mempersiapkan generasi qurani yang saleh dan saleha,” demikian Akhyar.(una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help