SerambiIndonesia/

Gubernur Bahas Listrik Aceh dengan Menteri ESDM

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf kembali melakukan komunikasi dan membahas persoalan Aceh dengan Menteri

Gubernur Bahas Listrik Aceh dengan Menteri ESDM
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf didampingi Kepala Bappeda Aceh, Azhari Hasan, menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono di Jakarta, Senin (4/9). Dalam pertemuan itu, Gubernur Irwandi dan Menteri PU-PR membahas percepatan proyek strategis nasional dan infrastruktur strategis lainnya di Aceh. 

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf kembali melakukan komunikasi dan membahas persoalan Aceh dengan Menteri Republik Indonesia di Jakarta. Senin (11/9), Irwandi menyambangi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan bertemu Menteri ESDM, Ignasius Jonan guna membahas kelistrikan Aceh.

Kedatangan orang nomor satu di Aceh itu disambut Jonan di kantornya,di kawasan jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan yang cukup santai tersebut, Irwandi dan Jonan membahas tentang tata cara pemenuhan kebutuhan suplai listrik untuk Aceh. Informasi tersebut diperoleh Serambi dari Kepala Biro Humas dan Protokoler Aceh, Mulyadi Nurdin Lc MH, Selasa (12/9).

Ia mengatakan, langkah pertemuan Gubernur Irwandi Yusuf dengan Menteri Jonan tersebut, bagian dari upaya untuk menjalankan salah satu program unggulan Pemerintah Aceh di sektor energi, yang diberi nama dengan ‘Aceh Energi’. “Pak Gubernur, terus berupaya untuk membebaskan Aceh dari krisis listrik dengan memanfaatkan sejumlah potensi yang dimiliki Aceh,” katanya.

Gubenur pada kesempatan itu, kata Mulyadi, meminta kepada Menteri Jonan agar segera melakukan langkah-langkah strategis dalam proses percepatan menyelesaikan persoalan kelistrikan yang terjadi di Aceh selama ini. “Tentunya, hal ini sangat penting bagi Aceh, karena selain memenuhi kebutuhan listrik bagi seluruh masyarakat, juga untuk meyakinkan investor agar mau menanamkan modalnya di Aceh,” sebut Mulyadi menjelaskan isi pertemuan Gubernur Irwandi dengan Menteri Jonan.

Menanggapi permintaan Gubernur Aceh, Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam kesempatan itu mengatakan, Kementerian ESDM akan komit mendukung segala upaya percepatan untuk pemenuhan energi listrik, termasuk energi terbarukan yang bersumber dari panas bumi seperti geothermal Seulawah, gunong Geureudong dan Jaboy di Sabang.

“Pada kesempatan itu Menteri Jonan juga mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu Aceh, khususnya dalam hal membebaskan Aceh dari krisis listrik,” demikian kata Mulyadi, terkait pertemuan Irwandi dengan Jonan di Jakarta. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help