SerambiIndonesia/

Peduli Rohingya, Gabungan Ormas Islam di Aceh Timur Gelar Doa Bersama

Sedikitnya ada 13 ormas yang menggelar doa dan zikir bersama untuk keselamatan Rohingya ini

Peduli Rohingya, Gabungan Ormas Islam di Aceh Timur Gelar Doa Bersama
SERAMBI/SENI HENDRI
Gabungan ormas Islam dari berbagai unsur masyarakat, dan dayah se-Aceh Timur, menggelar doa dan dzikir bersama untuk keselamatan Muslim Rohingya, di Masjid Agung Darush Shalihin, Aceh Timur, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM,IDI - Gabungan ormas Islam dari berbagai unsur masyarakat, dan dayah se-Aceh Timur, menggelar doa dan dzikir bersama untuk keselamatan Muslim Rohingya, di Masjid Agung Darush Shalihin, Aceh Timur, Rabu (13/9/2017).

Amatan Serambinews.com, acara yang dimulai pukul 14.00 WIB, selain diikuti oleh pimpinan dan tokoh ormas Islam, juga diikuti ulama kharismatik Aceh, seperti Tgk H Abdul Wahab (Abu Keude Dua), dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca: Khamenei: Aung San Suu Kyi Wanita Kejam yang Menyetujui Penyiksaan Terhadap Rohingya

Sedikitnya ada 13 ormas yang menggelar doa dan zikir bersama untuk keselamatan Rohingya ini.

Ada ormas Ahlussunah waljamaah (Aswaja), Aliansi Hujjah Alumni Dayah (ALHADA), Rabitah Santri Se Aceh (RASSA), dan Sirulmubtadin.

Kemudian Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Selanjutnya Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Tasauf, Tauhid, Fiqah (Tastafi), Ikatan Mahasiswa Aceh Timur (IKMAT), GP Ansor, unsur masyarakat dan dayah se-Aceh Timur.

Baca: FOTO-FOTO: Ada Orang Aceh Bela Rohingya di Australia, Massa Muslim dan Non-Muslim Turun ke Jalan

Selain menggelar doa dan zikir bersama, gabungan ormas Islam ini juga akan melaksanakan shalat ghaib untuk Muslim Rohingya yang telah meninggal.

Kemudian dilanjutkan dengan aksi damai dengan menyampaikan sejumlah petisi sebagai bentuk aksi peduli terhadap Muslim Rohingya. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help