SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Simeulue dan Aceh Selatan Raih Emas

Atlet Simeulue dan Aceh Selatan sukses merebut medali emas pertama di Kejuaraan Propinsi (Kejurprov)

Simeulue dan Aceh Selatan Raih Emas
DUA juri mencatat lemparan atlet dalam pertandingan Kejurpov I cabang petanque di Lapangan shooting Penjaskes FKIP Unsyiah, petang kemarin. 

BANDA ACEH - Atlet Simeulue dan Aceh Selatan sukses merebut medali emas pertama di Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) petanque, di Lapangan shooting Penjaskres FKIP Unsyiah, kemarin.

Di nomor shooting man, medali emas menjadi milik Ali Aruansyah. Pasalnya, atlet Simeulue tersebut sukses membungkam ambisi lawan-lawannya. Sementara medali perak dikuasai Agus Maulidar (Aceh Barat Daya), dan perunggu bersama diraih Zulfiansyah (Aceh Selatan), dan Masykur dari Kota Sabang.

Sedangkan di nomor shooting woman, emas diraih Novi Lidya Isdarianti dari Aceh Selatan. Selanjutnya, perak disabet Rani Amellia (Aceh Tengah), serta perunggu bersama menjadi milik Yunita Sara (Kota Banda Aceh), dan Cut Nita Kurniawati (Aceh Barat).

Dengan hasil ini, Kontingen Aceh Selatan memimpin dalam perolehan medali. Karena, mereka sudah mengumpulkan satu emas, dan satu perunggu. Sementara Simeulue, Abdya, Sabang, Aceh Tengah, Banda Aceh, dan Aceh Barat sama-sama sudah memiliki medali. Praktis, persaingan dalam perebutan medali semakin ketat, mengingat Kejuprov akan berakhir Ahad (17/9).

Ketua Pengprov FOPI Aceh, Abdurrahman kepada Serambi tadi malam melaporkan, untuk kelompok putra, perebutan medali di nomor tersebut dipastikan sengit. Sebanyak 17 atlet bersaing dalam menuju babak final. Sementara di kelompok putri, diikuti sebanyak 16 atlet. “Sore ini dilanjutkan pertandingan nomor single man dan single woman bertempat di Lapangan Petanque FKIP Unsyiah,” lapornya.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help