SerambiIndonesia/

Tim Sepak Bola Inggris Harus Hati-hati Gunakan Internet Selama Piala Dunia Rusia, Ini Penyebabnya  

Hacker Rusia dengan nama “Fancy Bears”, bulan lalu mengklaim bahwa mereka telah memiliki file yang mencakup informasi tentang pemain bola

Tim Sepak Bola Inggris Harus Hati-hati Gunakan Internet Selama Piala Dunia Rusia, Ini Penyebabnya   
AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV
Piala Dunia 2018 di Rusia. 

SERAMBINEWS.COM - Federasi Sepakbola Inggris (FA), memperingatkan para pemain agar berhati-hati menggunakan internet di tempat umum dan hotel selama piala dunia tahun 2018 mendatang.

Dilansir Anadolu Agency, Selasa (12/9/2017), menurut laporan media Inggris, FA berhati-hati akan serangan hacker selama piala dunia yang akan diselenggarakan di Rusia, selain data pribadi para pemain dan tim teknis, juga ada bahaya dalam pencurian informasi taktik dan medis tim.

(Baca: Buat Koreografi Save Rohingya, Suporter Persib Bandung Kena Sanksi PSSI, Reaksinya Menohok)

Federasi, yang menginginkan pemain tim nasional dan delegasi teknis bertindak sensitif, ingin agar mereka lebih berhati-hati saat menggunakan internet di tempat umum di mana keamanan cyber lemah dan juga di hotel.

Hacker Rusia dengan nama “Fancy Bears”, bulan lalu mengklaim bahwa mereka telah memiliki file yang mencakup informasi tentang pemain bola yang menggunakan zat terlarang, mereka juga mengatakan 160 pemain di tahun 2015, dan 200 pemain di tahun lalu mendapatkan hasil tes positif mengunakan zat terlarang.

Dalam babak penyisihan Piala Dunia FIFA 2018 Inggris yang memimpin grup F dengan 20 poin, pada dua pertandingan terakhirnya akan berhadapan dengan Slovenia dan Lithuania. Turnamen dengan rumah Rusia akan di selenggarakan pada 14 Juni – 15 Juli.(aa.com.tr)

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help