SerambiIndonesia/

TPA Blang Beururu Ditutup Warga, Pemkab Bireuen Buang Sampah ke Cot Buket

Warga menutup jalan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Blang Beururu, Kecamatan Peudada, Bireuen, Selasa (12/9/2017).

TPA Blang Beururu Ditutup Warga, Pemkab Bireuen Buang Sampah ke Cot Buket
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Parkir truk sampah Bireuen akibat pemblokiran TPA di Desa Blang Beururu, Kecamatan Peudada, Bireuen, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Akibat ditutupnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Blang Beururu, Peudada, truk-truk sampah di Bireuen kembali membuang sampah ke TPA lama di Desa Cot Buket, Kecamatan, Peusangan, Bireuen, Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya, warga menutup jalan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Blang Beururu, Kecamatan Peudada, Bireuen, Selasa (12/9/2017).

Baca: Warga Blang Beururu Tutup Jalan ke TPA, Armada Lumpuh Bau pun Menyengat

Dibolehkannya truk sampah membuang sampah ke TPA Desa Cot Buket, setelah pihak Dinas Perkim Bireuen, melakukan negosiasi dengan masyarakat dan aparat desa tersebut.

Sementara TPA Blang Beururu hingga kemarin masih ditutup oleh masyarakat setempat.

"Sementara TPA Blang Beururu masih ditutup, kita sudah meminta kepada warga Cot Buket dan aparat desa setempat agar dapat membuang sampah ke TPA Cot Buket. Alhamdulillah untuk hari ini sampah sudah bisa kita buang ke TPA lama di Cot Buket," kata Kepala Dinas Perkim Bireuen, Ismunadar kepada Serambinews.com, Rabu (13/9/2017).

Dikatakannya, meskipun truk sampah sudah bisa membuang sampah ke TPA Cot Buket, namun pihaknya masih harus bermusyawarah dengan warga dan aparat desa setempat.

Baca: Warga Tutup Jalan ke TPA

Karena mereka memohon agar jalan ke TPA Cot Buket diperbaiki.

Selain itu, mereka juga meminta agar dibangun pagar di komplek TPA serta harus melakukan pengelolaan sampah dengan baik, supaya tidak mengganggu kenyamanan masyarakat. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help