SerambiIndonesia/

Warga Foto-foto dan Ambil Video di Areal Kebakaran, Petugas Pemadam Kesulitan Jangkau Lokasi

warga berbondong-bondong ke lokasi sekedar ingin melihat langsung kebakaran gudang minyak tersebut.

Warga Foto-foto dan Ambil Video di Areal Kebakaran, Petugas Pemadam Kesulitan Jangkau Lokasi
SERAMBI/EDDY FITRIADI
Asap hitam dari kebakaran hebat melanda sebuah bangunan di Gampong Ateuk Jawo, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 11.10 WIB. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Petugas pemadam kesulitan menjangkau lokasi kebakaran gudang minyak di rumah sewa, kompleks perumahan Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 11.15 WIB.

Pasalnya warga sudah duluan menyesaki sejumlah ruas jalan yang mengarah ke lokasi kebakaran, mulai dari Jalan Tandi Ateuk Munjeng sampai Jalan Sawah.

Baca: BREAKINGNEWS: Kebakaran Hebat di Gampong Ateuk, Asap Hitam Mengepul di Langit

Pantauan Serambinews.com, warga berbondong-bondong ke lokasi sekedar ingin melihat langsung kebakaran gudang minyak tersebut.

Tapi, dampaknya armada kebakaran kesulitas menembus ke lokasi.

"Ini realita yang selalu terjadi setiap ada musibah kebakar. Masyarakat tidak sedikit pun peduli atau punya kepekaan. Masyarakat ikut-ikutan menuju ke lokasi kebakaran, sehingga menghambat tugas pemadam," kata seorang petugas pemadam kebakaran.

Baca: BREAKINGNEWS: Gudang Minyak di Perumahan Ateuk Jawo Terbakar

Masyarakat berduyun-duyun menuju ke lokasi tidak lebih dari rasa keingintahuannya dan sekedar foto-foto dan mengambil video.

"Seharusnya masyarakat sadar kalau sedang terjadi kebakaran. Kalau pun mereka ikut-ikutan menuju ke lokasi, jangan menghambat tugas pemadam atau memarkirkan kendaraannya sembarangan," pungkas petugas pemadam.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help