SerambiIndonesia/

Binatang Apakah Ini? Tak Memiliki Mata Tapi Giginya Tajam

Belut Tusky juga memiliki mata, tapi kecil dan bisa membusuk pada saat Desai menemukan tubuh makhluk itu.

Binatang Apakah Ini? Tak Memiliki Mata Tapi Giginya Tajam
Preeti Desai

SERAMBINEWS.COM, TEXAS – Badai Harvey yang melanda Pantai Kota Texas tidak hanya membuat warga mengungsi ke tempat lain yang lebih aman, badai ini juga mengungsikan makhluk laut ke daratan.

Pekan lalu saat badai menghantam Texas, Preeti Desai dari National Audobon Society mengunggah sebuah foto binatang laut yang baru dilihatnya.

Binatang yang ditemukan pascabadai itu tidak memiliki mata tetapi punya gigit tajam dengan bentuk badan silinder besar.

Jadi Desai memposting foto binatang tersebut di Twitter dan meminta bantuan para ahli biologi untuk mengidentifikasi jenis apakah itu.

"Ini sangat diunggah ke Twitter-ada banyak ilmuwan dan periset di panggung dan mereka sangat bersedia untuk masuk dan mengetahui hal-hal seperti ini," katanya seperti diberitakan dailymail, Kamis (14/9/2017)

Ahli biologi yang menanggapi posting Desai percaya bahwa monster laut itu adalah sejenis belut, tapi mereka memiliki waktu untuk mengelompokkan apa jenisnya.

Pendapat yang paling populer, bahwa binatang itu adalah seekor ular belut fangtooth, yang juga dikenal sebagai belut tusky, yang merupakan asli Teluk Meksiko.

Belut Tusky hidup di perairan sekitar 30 sampai 90 meter dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk disembunyikan, namun sesekali berjalan ke air dangkal.

belut
belut ()

Belut Tusky juga memiliki mata, tapi kecil dan bisa membusuk pada saat Desai menemukan tubuh makhluk itu.

Dr. Kenneth Tighe dari Museum Sejarah Alam Smithsonian percaya bahwa makhluk yang mati itu adalah seekor belut kental, namun dia mengatakan, itu juga bisa terjadi pada keluarga belut lain-baik kebun atau belut konger.

Namun, gigi besar itu menyingkirkan sebagian besar spesies di dua keluarga tersebut.

"Mungkin saja Victimus Bathyuroconger atau Xenomystax congroides," katanya.

"Ketiganya berasal dari Texas dan memiliki gigi seperti taring besar.

Penulis: ariframdan
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help