SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Ketua Terpilih PBSI Aceh Temui Gubernur

Ketua Umum Terpilih Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Ketua Terpilih PBSI Aceh Temui Gubernur
KETUA Umum Terpilih Pengprov PBSI Aceh, Nahrawi Noerin (kanan) foto bersama dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, sesuai pertemuan di kediaman Irwandi, kawasan Lampriek, Banda Aceh, Rabu (13/9) pagi. 

BANDA ACEH - Ketua Umum Terpilih Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh, H Nahrawi Noerdin, Rabu (13/9) pagi, menemui Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, di kediamannya kawasan Lampriek, Banda Aceh. Dalam kunjungan itu, Nahrawi ditemani seorang anggota dewan penasihat dan seorang pengurus PBSI Aceh Periode 2017-2021.

Nahrawi menjelaskan, dalam pertemuan dengan Gubernur sekitar satu jam itu, dirinya melaporkan beberapa hal terkait PBSI Aceh. “Kepada Pak Gubernur, saya melaporkan bahwa Pengprov PBSI Aceh sudah memiliki pengurus baru untuk empat tahun ke depan yang disusun tim formatur beberapa waktu lalu,” jelas Nahrawi kepada Serambi seusai pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, lanjut Nahrawi, dirinya juga melaporkan bahwa saat ini seorang atlet bulutangkis Aceh sedang mengikuti karantina atau seleksi di Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum Kudus. Atlet dari PB Teuku Umar, Meulaboh, Aceh Barat itu, sebut Nahrawi, bernama Nazura Trisa (Rara).

“Kepada Pak Gubernur saya sampaikan bahwa bila Saudari Rara sudah positif masuk seleksi Djarum Kudus 100 persen, saya atas nama Ketua Umum Terpilih Pengprov PBSI Aceh akan memberi support kepadanya berupa biaya saku selama empat tahun. Sedangkan biaya lain sudah ditanggung oleh pihak PB Djarum Kudus,” ungkap pria yang akrab disapa Awi ini.

Bila gugur dalam seleksi di PB Djarum, lanjut Awi, dirinya akan berupaya menitipkan Rara ke PB lain di Pulau Jawa. Sehingga ia bisa terus mengasah kemampuannya dan ke depan dapat mengharumkan nama Aceh di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Mendapat penjelasan itu, Gubernur Irwandi menyatakan siap memberi dukungan penuh ke Pengprov PBSI Aceh Periode 2017-2021. “Alhamdulillah, Pak Gubernur siap mensupport kita demi membangun bulutangkis Aceh menuju prestasi terbaik. Apalagi, ini sesuai dengan salah satu misi Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Pak Irwandi Yusuf dan Nova Irwansyah yaitu Aceh Teuga (Aceh Kuat),” ungkap Awi.

“Pak Gubernur juga berharap semua atlet dari Aceh yang mengikuti even di tingkat regional atau nasional hendaknya membawa nama Aceh, bukan kabupaten/kota, atau PB-PB,” timpal Nahrawi Noerdin.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help