SerambiIndonesia/

Lulusan UIN Ar-Raniry Diminta Perbaharui Data Mahasiswa, Jika Tidak Ini Risikonya!  

Pengisian data berlaku mulai jenjang sarjana, master, hingga lulusan doktor dari kampus ini.

Lulusan UIN Ar-Raniry Diminta Perbaharui Data Mahasiswa, Jika Tidak Ini Risikonya!   
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, memberi ucapan selamat kepada wisudawan dari Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry, usai menyerahkan ijazah dalam acara wisuda tahun akademik 2016/2017 di auditorium Ali Hasymi kampus setempat, Selasa (22/8).foto/IST 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH –  Lulusan  Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry terhitung tahun masuk 2009 hingga 2016 diwajibkan mengisi portal masing-masing sebelum 20 September 2017.

Jika hal itu tidak dilakukan, akan berisiko terhadap validasi ijazah saat melamar pekerjaan atau melanjutkan pendidikan tinggi nantinya.

Pengisian data berlaku mulai jenjang sarjana, master, hingga lulusan doktor dari kampus ini. 

“Jika para lulusan tidak mengisi dan tak tervalidasi di Pangkalan Data Dikti, maka ijazah dianggap tidak sah dan tidak bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan,” kata Kepala ICT Center UIN Ar-Raniry, Ghufran Ibnu Yasa Kamis (14/9/2017) malam kepada Serambinews.com.

Ghufran mengatakan, sistem validasi ijazah biasanya terjadi saat melamar pekerjaan di badan kepegawaian, perusahaan dan ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Beberapa waktu lalu alumni UIN banyak yang tidak bisa ikut program Indonesia Mengajar, karena persoalan ini,” ujarnya.

Ghufran berharap, kepada seluruh alumni IAIN  atau UIN Ar-Raniry, segera mengisi portal masing-masing. Mahasiswa yang masuk IAIN di tahun 2008 ke bawah tidak wajib mengisi data ini. Portal dapat diakses melalui website http://ar-raniry.ac.id/e-mahasiswa/

Saat ini, menurut Ghufran masih ada 1.000 -an alumni yang masih belum mengisi data profil mahasiswa dengan lengkap sesuai araha dari Pangkalan data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti).                       

“Perbaikan data ini masih dapat dilakukan oleh alumni sampai tanggal 20 September. Jadi mohon segera isi. Jika ada teman atau kawannya belum tahu. Mohon diberitahukan agar segera isi datanya,” pinta Ghufran seraya menambahkan alumnus Pascasarjana bisa mengakses data di  Sini 

Alumni Dakwah

Sementara itu, berkait dengan kewajiban pengisian data alumni, Dekan Fakultas Dakwan dan Komunikasi (FDK) Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com juga meminta lulusan Fakultas tersebut segera mengisi data pada alumni.

“Kami mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh alumni, untuk berkenan mengisi formulir ini dengan sebenarnya,” katanya.

Pengisian database itu, menurut Kusmawati Hatta berguna sebagai salah satu parameter dalam meningkatkan kualitas akreditasi, proses pengajaran di FDK-UIN Ar-Ranirry dan menghasilkan alumni yang kompetitif di masa yang akan datang.

Link isian data alumni FDK bisa diakses di sini : https://goo.gl/forms/ Mtwi1gGywQJs4VsK2

Penulis: ariframdan
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help