SerambiIndonesia/

Meikarta Pusat Ekonomi Baru Indonesia

MEDIA Nasdaq dan Dow Jones News mengangkat berita tentang Meikarta bermula dari informasi Reuters

Meikarta Pusat Ekonomi Baru Indonesia
Foto aerial Salah satu lokasi Central Park di kawasan Hunian Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, saat grand launcing 

* Media Eropa-Amerika Soroti Meikarta

Proyek kota baru Meikarta jadi sorotan media di Eropa dan Amerika. Nasdaq dan Dow Jones News memberitakan, Meikarta bakal menjadi pusat ekonomi baru di sebelah timur Jakarta.

MEDIA Nasdaq dan Dow Jones News mengangkat berita tentang Meikarta bermula dari informasi Reuters dan Bloomberg. Disebutkan, proyek kota baru Meikarta ini berada di kabupaten Bekasi, Jawa barat.

Untuk diketahui, kota baru ini strategis lantaran memiliki akses yang mudah. Apalagi, kota baru Meikarta hanya berjarak 40 kilometer dari DKI Jakarta. Selain itu, kota baru Meikarta juga hanya berjarak 108 kilometer dari kota terbesar di Indonesia, Bandung.

Keunggulan kota baru Meikarta juga disokong dengan infrastruktur yang tengah dibangun pemerintah Indonesia. Pemerintah tengah membangun enam proyek infrastruktur kakap di Indonesia.

Di dalamnya termasuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Deep Seaport Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Light Train APM, jalan tol Jakarta-Cikampek beserta sistem monorel yang menghubungkan semua area industri.

Kota satelit ini mencakup 5.000 perusahaan lokal, internasional serta 6 taman industri modern. Di saat yang bersamaan, kawasan ini juga merupakan daerah industri otomotif Indonesia, dengan hasil produksi tahunan sekitar 1 juta mobil, 10 juta sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang terkait, seorang pengamat ekonomi membocorkan, dengan arah perkembangan saat ini, kota satelit Meikarta juga akan menjadi pusat aktivitas ekonomi Indonesia.

Meikarta dan area sekitarnya akan menjadi “Boomtown” yang berkedudukan sangat penting di Indonesia. Menjadi sebuah kota Metropolitan baru di Indonesia, Meikarta disiapkan menjadi pusat komersial masa depan di sebelah timur Jakarta, akan hadir sebagai “gold collar” se-Asia Tenggara, serta lahan investasi menjanjikan bagi “white collar” dengan konsep dan rencana pembangunan paling terdepan.

Tak lupa, didukung dengan adanya fasilitas penunjang yang lengkap, sehingga membawa kehidupan kota yang lebih modern dan praktis.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help