SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Nagan Pimpin Perolehan Medali

Kabupaten Nagan Raya melesat untuk memimpin daftar perolehan medali di Kejuaraan Propinsi (Kejurprov)

Nagan Pimpin Perolehan Medali
DUA juri mencatat lemparan atlet dalam pertandingan Kejurpov I cabang petanque di Lapangan shooting Penjaskes FKIP Unsyiah, petang kemarin. 

BANDA ACEH - Kabupaten Nagan Raya melesat untuk memimpin daftar perolehan medali di Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) cabang petanque, petang kemarin, di Lapangan Penjaskres FKIP Unsyiah. Mereka memastikan berada di puncak setelah merebut dua medali emas.

Emas pertama Nagan Raya disumbangkan Santia dari nomor single woman. Dia memastikan sebagai juara setelah di babak final menang atas putri Bireuen, Masyitah. Dalam pertandingan ketat dan menarik tersebut, Santia unggul tipis dengan skor 13-12. Hasil ini membuat Masyitah harus puas dengan medali perak.

Keberhasilan ini semakin sempurna karena sejak penyisihan dia tak pernah kalah. Di semifinal, Santia mengalahkan Cut Nita Kurniawati dari Aceh Barat.

Sementara perunggu menjadi milik Novi Lydia Isdarianti (Aceh Selatan) dan Lasmi dari Aceh tengah.

Ternyata, kesuksesan di nomor putri juga diikuti dalam single man. Emas nomor ini menjadi milik Nagan Raya menyusul kemenangan Ridwansyah. Dalam perlagaan di partai puncak, dia berhasil membungkam Masykur dari Kota Sabang. Di tarung ketat itu, Ridwansyah harus bekerja keras sebelum menang tipis 13-12.

Dengan hasil ini, Masykur harus puas dengan kepingan perak. Sementara medali perunggu direbut Ziaul Fahmi (Bireuen) dan Ilyas dari Aceh Selatan. Sebelum tampil sebagai pemenang, Ridwansyah lebih dulu menjadi juara Grup B. Langkah atlet Nagan Raya tersebut gagal dihentikan atlet Lhokseumawe, Redha Hermawan, dan di perempatfinal menekuk Ziaul Fahmi dari Bireuen.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help