SerambiIndonesia/

Nelayan Alue Naga Minta Kuala Krueng Cut Dikeruk

KONDISI mulut Kuala Krueng Cut, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh kini semakin dangkal

Nelayan Alue Naga Minta Kuala Krueng Cut Dikeruk

KONDISI mulut Kuala Krueng Cut, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh kini semakin dangkal. Dampak dari dangkalnya muara sungai itu membuat boad para nelayan Alue Naga dan sekitarnya kesulitan saat keluar masuk di mulut kuala itu.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, H Heri Julius SSos mengatakan, belum lama ini telah menerima keluhan para nelayan Alue Naga menyangkut dengan dangkalnya Kuala Krueng Cut tersebut. Para nelayan sangat kesulitan saat boad mereka melintas di kuala itu, karena sering kandas. Sehingga para nelayan harus mencari waktu yang tepat ketika keluar masuk di muara suangai itu.

“Kadangkala nelayan harus menunggu waktu air pasang baru bisa keluar untuk melaut,”ujar H Heri Julius yang juga politisi Partai Nasdem tersebut. Para nelayan meminta pemerintah agar segera mengeruk mulut kuala tersebut, sehingga mereka bisa dengan mudah keluar masuk di muara sungai tersebut.

Menurut Heri, keluhan para nelayan itu telah diterimanya dan segera ditindaklanjuti dalam hal pengajuan anggaran. Menurutnya anggaran untuk pengerukan kuala itu akan diajukan dalam APBK 2018. Sebab, untuk pengerukan mulut kuala itu butuh data besar, sehingga tidak mungkin diajukan dalam APBKP. Karena itu, Heri Julius sangat mengharapkan agar pihak eksekutif juga mendukung program tersebut dengan harapan akan mensejahterakan para nelayan Banda Aceh.(**)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help