SerambiIndonesia/

Sambut HUT TNI Ke 72, Ini Rangkaian Baksos Kodim Aceh Selatan

"Dengan bertambahnya umur TNI, kita harapkan semakin hebat, solid dan profesional, semua itu tidak lepas dari dukungan masyarakat,"

Sambut HUT TNI Ke 72, Ini Rangkaian Baksos Kodim Aceh Selatan
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dalam rangka memeriahkan penyambutan HUT TNI ke-72 pada 5 Oktober 2017 mendatang, Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (14/09/2017).

Kegiatan Baksos memperingati HUT TNI ke 72 yang dilaksanakan Kodim Aceh Selatan meliputi pengobatan massal dan sunnah rasul terhadap sejumlah anak-anak Desa Lhok Rukam.

Baca: SMAN 1 Syamtalira Bayu Juara Lomba Tari Kreasi HUT TNI

Adapun tema yang diusung adalah 'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.'

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 72.

"Dengan bertambahnya umur TNI, kita harapkan semakin hebat, solid dan profesional, semua itu tidak lepas dari dukungan masyarakat," ungkap Dandim.

Baca: Doa Bersama dan Murojaah Kodim Aceh Selatan Berlangsung Khidmat

Selain itu, Letkol Kav Hary Mulyanto juga memberikan pakaian muslim dan uang santunan kepada sejumlah anak yatim dan anak-anak kurang mampu.

Prosesi sunat rasul dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas dan tim kesehatan Kodim.

Pengobatan massal dan sunnah rasul yang dilaksanakan Kodim 0107 Aceh Selatan dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Lhok Bengkuang dan tim pos kesehatan Kodim itu merupakan kegiatan sosial yang dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat. (*)

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help