SerambiIndonesia/

Tanaman Hidroponik Dipamerkan di Harkopnas

Tanaman hidroponik atau tanaman yang dikembangkan melalui media pipa dan media lainnya

Tanaman Hidroponik Dipamerkan di Harkopnas

BIREUEN - Tanaman hidroponik atau tanaman yang dikembangkan melalui media pipa dan media lainnya seperti tanaman sawi, kangkung, selada, tomat, dan tanaman lainnya, dipamerkan di arena pameran Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-70 di Terminal Terpadu Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen. Tanaman hidroponik terdapat di stand pameran Himpunan Gerakan Kewirausahaan Nasional Indonesia (HGKNI) Bireuen di bawah binaan Dispendagkop dan UKM Bireuen.

Rozi selaku pengelola sekaligus praktisi penanaman hidroponik kepada Serambi, Rabu (13/9), mengatakan, menanam secara hidopronik sebenarnya tidak susah, bahkan dapat dikatakan sangat sederhana asal ada kemauan. Kegiatan bisa diaplikasikan secara mudah di rumah atau di pekarangan. Rozi memiliki usaha hidroponik di rumah orang tuanya Desa Geulanggang Baro, Bireuen.

Teknik cara menanam hidroponik, jelasnya, menggunakan media air, pipa atau bambu. Peralatan ataupun bahan sangat sederhana dan mudah didapatkan. “Alhamdulillah, usaha yang saya jalankan sejak beberapa tahun lalu telah membuahkan hasil, karena sayur-sayuran hidroponik produksi saya telah dipasarkan ke sejumlah supermaket di Banda Aceh,” jelasnya. Disebutkan, tanaman atau media yang dipamerkan di Harkopnas hanya sebagai sampel saja, bagi yang ingin belajar atau menimba ilmu dapat melihat ke lokasi yang dikelolanya.

Panitia Pelaksana Pameran, Darwansyah SE yang didampingi Farhan Husen mengatakan, pameran Harkopnas selain ajang publikasi berbagai produk unggulan, juga bagian dari menimba ilmu pengetahuan bagi masyarakat.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help