SerambiIndonesia/

Jenna Boneka Mirip Barbie yang Bisa Baca Alquran

Ia mengatakan, dalam beberapa hari sejak awal bermain dengan boneka Jenna itu, anaknya mulai membaca ayat-ayat Alquran yang didengar dari boneka Jenna

Jenna Boneka Mirip Barbie yang Bisa Baca Alquran
Boneka Jenna 

SERAMBINEWS.COM, DUBAI - Samira Amarir, seorang ibu di Prancis merancang sebuah bonek mirip Barbie tetapi dalam design pakaian muslim dan bisa mengeluarkan bacaan Alquran.

Ide pembuatan boneka ini di awali keinginan Samira Amarir untuk memberikan mainan bonek kepada anaknya dan bagaimana mengenalkan ajaran Islam sejak kecil.

Amarir berjuang keras menciptakan boneka Jenna untuk seorang anak perempuannya.

Saat ini bonek Jenna sedang memasuki tahap produksi secara massal dan akan dipasarkan di negara-negara Arab.

"Ketika anak perempuan saya Jenna berusia dua tahun, saya mencari mainan. Saat itu saya ingin punya mainan yang memungkinkannya anaknya belajar Alquran dengan cepat dengan mudah saat bermain,” ujar Samira seperti diberitakan arabnews.com Jumat (15/9/2017).

Jenna adalah nama dari bahasa Arab yang artinya surga. Bonek Jenna hadir mengenakan jubah "abaya" panjang dengan jilbab ungu yang serasi.

Amarir merancang boneka Jenna dengan menggunakan perangkat lunak design online. Amarir memutuskan untuk memberikan warna kulit gelap dan sedikit riasan.

Jenna
Jenna ()

"Bagi saya, penting bagi boneka itu menunjukkan sesuatu yang bisa dikenali anak saya, atau setidaknya setidaknya mengenal ibunya," katanya.

Beberapa ayat-ayat pendek yang yang dibaca boneka Jenna dirancang untuk mudah diingat anak-anak.

Ia mengatakan, dalam beberapa hari sejak awal bermain dengan boneka Jenna itu, anaknya mulai membaca ayat-ayat Alquran yang didengar dari boneka Jenna.

Amarir dan keluarga telah pindah dari rumah di Prancis ke Uni Emirat Arab untuk memasarkan boneka tersebut di negara-negara teluk yang memegan teguh nilai-nilai agama Islam.

Sejak empat tahun terakhir Amarir banyak melakukan penerbangan ke pabrik di China untuk mendapatkan boneka yang diproduksinya.

Boneka Jenna akan diluncurkan awal tahun ini di Arab Saudi, Kuwait, Bahrain dan UEA.

Penulis: ariframdan
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help