Perayaan 1 Muharram di Pijay Digelar 4 Hari 4 Malam, Ini Rangkaian Kegiatan yang Bikin Lebih Meriah

Beragam cabang lomba baik perorangan, beregu atau group akan ditampilkan di panggung terbuka selama empat hari dan empat malam.

Perayaan 1 Muharram di Pijay Digelar 4 Hari 4 Malam, Ini Rangkaian Kegiatan yang Bikin Lebih Meriah
ILUSTRASI -- PESERTA pawai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 H melintas di Jalan STA Mahmudsyah, Banda Aceh, Selasa (5/11). SERAMBI/BUDI FATRIA 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Menyambut dan mensyiarkan tahun baru Islam, 1 Muharram 1439 H di Pidie Jaya tahun ini diupayakan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Beragam cabang lomba baik perorangan, beregu atau group akan ditampilkan di panggung terbuka selama empat hari dan empat malam.

Ajang tersebut lebih diprioritaskan untuk anak-anak mulai dari tingkat ibtidayah, thanawiyah hingga Aliyah. Pun begitu puluhan bocah tingkat RA dan TK juga ikut ambil bagian untuk mengikuti beberapa jenis lomba.

Baca: Sambut Muharram, Ini Aneka Kegiatan di Gampong Tanjung Selamat

Seperti disampaikan Koordinator kegiatan yang juga Kabag Kesejahteraan Sosial dan Keistimewaan Sekdakab Pijay, Jailani SPd, kepada Serambinews,com, Sabtu (16/9/2017).

Katanya, hasil pertemuan yang digelar panitia hari-hari besar islam (PHBI) setempat pekan lalu menyimpulkan, menyambut 1 Muharram tahun ini disepakati untuk melaksanakan lomba.

Enam jenis lomba yang akan digelar meliputi, musabaqah qiraatul kutub, pidato bahasa Indonesia, puisitasi al-quran, hafalan surat pendek, praktek shalat berjamaah serta rebana.

Kegiatan yang dipusatkan di Panggung Mideuen Meurah Seutia (Kompleks Kantor Bupati lama) Meureudu berlangsun g mulai Senin hingga Kamis (18-21/9).

Baca: Tahun Baru Islam Momen Refleksi Diri

Serangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan hadiah untuk mereka yang berhasil baik serta tausiah atau  ceramah agama yang rencananya akan disampaikan Tgk Yusri Puteh, pada Kamis (21/9) malam.

Wabup Pijay, H Said Mulyadi SE, MSi, yang dikonfirmasi Serambinews.com mengatakan, serangkaian kegiatan menyambut tahun baru Islam merupakan hasil kesepakatan yang digelar PHBI dengan Pemkab Pijay diikuti semua kepala SKPK, dinas vertikal serta beberapa Ormas Islam.

Menyangkut dengan dana, kata Wabup, itu sama sekali tak ada masalah. Apalagi semua pihak termasuk masyarakat mendukung sepenuhnya agar sambut tahun baru islam kali ini perlu dilaksanakan lebih meriah, papar Said. (*)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved