SerambiIndonesia/

Status Eks Istri dan Mertua Korban masih Saksi

Mantan (eks) istri dan mantan mertua Harmaili (30), warga Desa Bungoe, Kecamatan Peudada, Bireuen selaku korban penculikan

Status Eks Istri dan Mertua Korban masih Saksi
KAPOLRES Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH (tengah) didampingi Kasat Reskrim dan KBO Reskrim memperlihatkan barang bukti kasus penculikan warga Peudada, Bireuen, di Mapolres setempat, Rabu (13/9). 

* Kasus Penculikan di Bireuen

BIREUEN - Mantan (eks) istri dan mantan mertua Harmaili (30), warga Desa Bungoe, Kecamatan Peudada, Bireuen selaku korban penculikan oleh kelompok bersenjata api pada Jumat (8/9) lalu, masih diperiksa sebagai saksi. “Ada beberapa saksi lainnya sedang diperiksa, mantan istri dan mantan mertua untuk sementara masih sebagai saksi dan belum sebagai tersangka,” kata Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH kepada Serambi, kemarin.

Disebutkan, apabila dalam pemeriksaan para tersangka mendapatkan informasi lain, misalnya eks istri dan mertua korban ikut menyuruh melakukan penculikan atau sejenisnya, mungkin saja keduanya akan dijadikan tersangka. “Sangat tergantung keterangan dari para tersangka,” ujarnya.

Aksi penculikan, jelas Kapolres, terkait dengan masalah utang antara korban dan mantan mertua serta mantan istri korban yang dinikahi 2011 lalu, namun bercerai pada 2015. Dari tiga tersangka yang sudah ditangkap, salah seorang di antaranya adalah keluarga dekat dari mantan istri korban. Sedangkan, dua pelaku yang belum tertangkap, terus diburu. “Mereka yang sedang diburu nama panggilan Baron, warga Geulanggang Teungoh serta Ham beralamat di Aceh Timur,” beber Kapolres.

Terhadap kedua burononan itu, Kapolres Bireuen mengimbau untuk segera menyerahkan diri sebelum tertangkap oleh tim lapangan. “Tim terus bergerak mencari mereka dan mengharapkan para tersangka untuk segera menyerah sebelum ditangkap,” imbau Kapolres.

Tiga pelaku yang sudah ditahan dan terus menjalani pemeriksaan di Mapolres Bireuen sebagai tersangka atas nama DD alias Komeng (39), pekerjaan swasta, warga Desa Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen. DD alias Komeng ditangkap di rumah Razali di Desa Blang Reuling, Kota Juang, Minggu (10/9). Sementara dua tersangka lainnya yaitu Razali alias tentra sikureung bin Usman (32) dan Mukhtarrizal alias si Tar bin Syamsuddin (27), keduanya warga Desa Blang Reuling, Kota Juang, yang ditangkap di kawasan Langsa pada Rabu (13/9).(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help