SerambiIndonesia/

Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Bener Meriah

Sebanyak delapan rumah di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah

Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Bener Meriah
Enam rumah milik warga Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Bener Meriah terbakar 

REDELONG - Sebanyak delapan rumah di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah terbakar, Sabtu (16/9) sekitar pukul 17.30 WIB. Selain menghanguskan delapan rumah, musibah itu juga berimbas pada dua rumah lainnya.

Kabid Kedaruratan BPBD Bener Meriah, Agus Amvera kepada Serambi membenarkan ada delapan rumah yang hangus dan dua rumah lainnya terimbas. „Itu hasil pendataan kita setelah api berhasil dipadamkan dan dilakukan pembersihan sekira pukul 20.00 WIB,“ kata Agus.

Bangunan yang hampir seluruhnya berkonstruksi kayu tersebut menjadi sasaran empuk si jago merah apalagi pada saat kebakaran gas elpiji juga meledak, sehingga memperbesar kobaran api dan dengan cepat merembet ke bangunan lainnya. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik.

Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE bersama Wakil Bupati, Abuya Sarkawi turun langsung ke lokasi musibah di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah. Bupati menyalurkan bantuan massa panik untuk semua korban.

Hingga tadi malam belum ada laporan tentang pemilik bangunan yang terbakar termasuk hunian sementara bagi korban yang kehilangan tempat tinggal.(c51)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help